2 Hal Yang Membuat Anda Tidak Bahagia Dalam Menjalani Hidup

Anda ingin bahagia dalam menjalani hidup? Tentu, memangnya siapa yang nggak pengen bahagia, kecuali mungkin hanya orang-orang yang sudah hilang ingatan saja, iya nggak?

Tapi masalahnya, begitu banyak yang ingin bahagia, begitu banyak yang mencari kebahagiaan, itu suatu bukti bahwa masih banyak juga yang tidak bahagia.

Kalo memang mereka bahagia, kenapa mencari kebahagiaan? kenapa ingin bahagia? betul nggak, sobat? yeah, apakah itu juga anda? 😉

Begitu banyak yang mencari kebahagiaan, tapi mereka sendiri tidak tahu bahagia itu seperti apa, aneh bukan?

Yess, karena memang kita merasa kesulitan untuk menggambarkan kebahagiaan itu.

Yang lebih aneh lagi, mereka tidak tahu kebahagiaan itu seperti apa, tapi kenapa mereka cari, ya pasti nggak ketemu lah, iya nggak? 😉

Yeah, kita hanya bisa tahu apa itu ketidak bahagiaan, kita benar-benar mengerti dan sadar bahwa kita sedang tidak bahagia.

Maka dari itu, satu jurus Super Ampuh untuk meraih kebahagiaan adalah dengan meninggalkan hal-hal yang membuat kita tidak bahagia, atau dengan meninggalkan ketidak bahagiaan itu sendiri, iyya nggak? 😉

Karena itulah, sobat. pada tulisan kali ini, saya mencoba share tentang 2 hal yang bisa membuat anda tidak bahagia dalam menjalani hidup dan bagaimana cara mengatasi keduanya.

Memang hanya dua? ya nggak sih, hanya saja 2 hal tersebut yang sering terjadi dan bahkan menjadi pusat yang lainnya.

Lalu apa kedua hal tersebut?

a. Berfikir Negatif Terhadap Sekitar

Yupz, kita hidup di dunia ini tidak hanya sendiri, kita hidup juga dengan yang lain, dengan keluarga, teman, sahabat, tentangga dan yang lainnya.

Begitu sering orang-orang di sekeliling kita yang membuat kita marah, sebal dan benci, begitu sering orang-orang di sekeliling kita mengatakan sesuatu yang membuat kita merasa muak.

Dan itu akan terus selalu terjadi pada anda jika anda selalu memandang mereka dengan kacamata negatifnya.

Jika anda memandang orang lain dari keburukannya saja, maka hidup anda tidak akan tenang, karena selalu dihantui keburukan orang lain.

Maka, yakinlah bahwa sejelek apapun kelakuan orang lain, dia masih tetap punya kebaikan-kebaikan yang patut ditiru dan patut diapresiasi

Nah! kebaikan-kebaikan itu yang “Mutlak Perlu” anda pandang dalam diri orang lain, Dan anda akan selalu tenang, dan tentunya bahagia tanpa anda sadari.

Bukankah begitu, sobat? 😉

Baca juga => Cara Jitu nan Lengkap Berpikir Positif dalam Islam

b. Tidak Bisa Menggapai Impian

Yeah, anda punya impian dalam hidup anda, bukan? Yupz, banyak sekali orang yang merasa sedih karena impiannya tidak bisa ia gapai

Ia tidak tenang dalam hidupnya, ia tidak bisa bahagia, karena keinginan yang ia inginkan tidak bisa ia raih.

Yes, Impian yang tidak bisa diraih memang membuat kita merasa tidak puas dan tidak bahagia dalam hidup kita.

Lalu bagaimana untuk mengatasinya? Yeah, Gapailah impian anda, Tulislah impian anda pada selembar kertas, Tulis juga langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk mencapai impian anda.

Setelah itu, Lakukanlah langkah-langkah tersebut, dan Jangan Pernah Menyerah! Hanya itu, Serius!

Baca juga => Cara Jitu Meraih Impian Yang ‘Mustahil’ Digapai

Sekian, Selamat Mencoba!

Leave a Comment

2 × one =

      free tracking