Cara Asyik + Komplit Jualan Pulsa dan Token Listrik di BukuWarung

Agen pulsa bukuwarung
  • Save

“Saya jualan pulsa nggak ketemu untungnya berapa”, keluh Muza suatu ketika.
“Loh kenapa?”, Tanyaku.
“Karena nggak dicatat, dan kalaupun dicatat sangat ribet untuk menulis dan menjumlah transaksi satu persatu”, jawabnya.

Sobat, Apakah kamu mengalami kejadian seperti di atas saat jualan pulsa? dimana transaksi yang telah dilakukan tidak pernah dicatat, sehingga keuntungannyapun tidak diketahui berapa.

Kisah di atas adalah sepenggal kisah saya dan adik saya, dimana awalnya saya yang jualan pulsa dan mencatat setiap transaksi yang terjadi di sebuah buku tulis, kemudian menjumlah total modal dan keuntungannya setiap sampai satu halaman.

Lama-kelamaan capek juga sih dengan cara begitu 😀

Selanjutnya, aktivitas jualan pulsa ini digantikan oleh adik saya, karena saya harus pindah rumah setelah menikah.

Dan ternyata adik saya malah jarang bahkan nggak pernah mencatat setiap transaksi yang terjadi, sehingga nggak ketahuan untungnya berapa.

Table of Contents

Jualan Pulsa – Jualan Untung Kecil?

Kenapa malas mencatat transaksi jualan pulsa? Karena memang secara nominal untungnya kecil dan serasa nggak penting untuk dicatat.

Paling banyak sih untungnya sekitar Rp.2000-an saja jika jualan pulsa Rp.20.000 ke atas, dan jika harga 5000-an paling banyak ya Rp1.500 keuntungannya, itupun jarang terjadi, biasanya sih seribuan. 😀

Padahal, jika dilihat secara persentase maka keuntungannya sangat besar yaitu sekitar 13% hingga 16% dan hal itu bisa dibilang keuntungan yang luar biasa.

Akan tetapi, jika tidak dicatat dengan teliti maka keuntungan dengan persentase yang besar tidak bisa dihitung Dan diketahui.

Dan kabar baiknya adalah ada aplikasi BukuWarung yang bisa mengatasi semua permasalahan jualan pulsamu

Aplikasi bukuwarung
  • Save

Mengenal BukuWarung Lebih Dekat

BukuWarung adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada tahun 2019 yang lalu untuk memberdayakan dan memberikan dampak sosial ekonomi Indonesia dengan misi memajukan bisnis 60 juta UMKM Indonesia.

Salah satu fitur keren dari BukuWarung adalah pencatatan transaksi dari usaha yang kita jalani, membuat kita menjadi lebih mudah mengelola pembukuan keuangan usaha.

Fitur-fitur Keren dari BukuWarung.

Ada beberapa fitur yang bisa kamu nikmati di BukuWarung

  • Fitur pembayaran digital, salah satu yang menjadi kendala utama dalam jualan khususnya jualan online yaitu masih punya 1 rekening saja, sehingga ketika pembeli kita pakai bank yang berbeda mereka biasanya enggan untuk transfer karena beda Bank.
    Nah dengan BukuWarung, semua bisa teratasi cukup dengan mengirim link pembayaran dari BukuWarung, si pembeli bisa transfer ke berbagai bank yang tersedia, bahkan bisa bayar via e-wallet dan gerai alfamart.
  • Fitur Tagih dan Bayar, ini yang menarik dari BukuWarung, ada fitur tagih ke pelanggan yang suka ngutang, dan ada juga fitur bayar ke supplier dengan cara yang praktis.
  • Catatan Keuangan dalam satu aplikasi, ada yang manual ada juga yang otomatis.
    Yang manual yaitu dengan mencatat setiap transaksi yang terjadi, adapun yang otomatis yaitu dari aktivitas transaksi di aplikasi BukuWarung seperti jualan pulsa.
  • Jadi Agen PPOB, jadi di BukuWarung itu kamu juga bisa jualan pulsa, token dan tagihan listrik, e-wallet dan paket data.

Nah di tulisan ini, saya akan mengulas lebih detail fitur BukuWarung yang terakhir ini yaitu jadi agen PPOB.

Keuntungan Jadi Agen PPOB BukuWarung

Ada yang bertanya, kenapa sih harus jualan pulsa di BukuWarung? Karena ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut

  • Operator Komplit, tidak seperti zaman dulu di mana jualan pulsa hanya khusus untuk satu operator, kini satu aplikasi bisa untuk berbagai jenis operator sehingga untung bisa melejit + harga bersaing.
  • Proses Cepat, jadi nggak perlu nunggu lama, tinggal beli pulsa, masukkan nomor pelanggan, atur harga sendiri, dan kirim lalu selesai.
  • Pencatatan Otomatis, yang menarik dari BukuWarung adalah tidak perlu mencatat transaksi jika ada yang beli pulsa, karena transaksinya tercatat secara otomatis di aplikasi, entah modal yang dikeluarkan ataupun hasil yang didapatkan, menarik bukan? 😉
  • Tidak Perlu Deposit, hal ini memang terasa agak sedikit ribet, tapi ini yang menarik dari BukuWarung dimana kita tidak perlu deposit modal ke BukuWarung untuk kulakan pulsa.
    Kenapa menarik? Karena saya pernah deposit ke salah satu aplikasi jualan pulsa, setelah beberapa hari ternyata aplikasinya error dan saya enggak bisa narik dana yang saya depositkan + nggak bisa jualan pulsa.
    Di BukuWarung, dana kita tersimpan aman di rekening ataupun di e-wallet kita dan kita setor dana hanya ketika mau transaksi saja.
  • Dapat Nota Transaksi, jika mau kita bisa dapat nota transaksi untuk diberikan ke pelanggan sebagai bukti dengan menggunakan Print Bluetooth.

Metode Pembayaran di BukuWarung

Ada banyak metode pembayaran di BukuWarung, sehingga kamu bisa memilih mana pembayaran yang terbaik dan termudah versi kamu. 😉

  • Transfer Bank, jika nilai transaksimu diatas Rp10.000, maka kamu bisa menggunakan transfer bank sebagai metode pembayaran di aplikasi seperti BRI, Mandiri, BNI dan yang lainnya.
  • E-wallet, dan jika nilai transaksimu di bawah Rp.10.000, misal jualan pulsa ecer seperti Rp.5000, maka pembayarannya menggunakan e-wallet.
    Saat ini, e-wallet yang tersedia di BukuWarung adalah Dana, Ovo dan LinkAja

Step by Step Jualan Pulsa, Paket Data, dan Token Listrik di BukuWarung

Kali ini, saya akan share bagaimana step by step jualan pulsa di BukuWarung.

Step 1 => Buka aplikasi BukuWarung, Step 2 => Klik menu pembayaran, Step 3 => klik menu yang ingin dibeli, misal “pulsa”, Step 4 => masukkan nomor yang ingin diisi + tentukan mau diisi berapa, Step 5 => Tentukan harga jual ke konsumen, pilih metode pembayaran + klik tombol bayar dan lakukan pembayaran, Terakhir => Selesai.

Cara jualan pulsa di bukuwarung
  • Save

Video Step by Step Jualan Pulsa di BukuWarung

Untuk lebih memudahkan, saya sertakan cara jualan pulsa di BukuWarung yang versi video

Baik, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini tentang jadi agen PPOB di BukuWarung, semoga bermanfaat. Aamiin yaa Rabb!

Blogger Newbie - Online Marketer + Tukang Cicil Saham

Leave a Comment

sixteen + twenty =

Copy link
Powered by Social Snap