Apakah Benar Air Alkali Lebih Menyehatkan Daripada Air Lainnya?

Apakah Benar Air Alkali Lebih Menyehatkan Daripada Air Lainnya?

Apakah Benar Air Alkali Lebih Menyehatkan Daripada Air Lainnya?

Air alkali merupakan air alami yang berasal dari sumber mata air yang telah melewati bebatuan tertentu yang mengandung mineral. Mineral pada bebatuan tersebut kemudian diserap oleh air yang mengalir.

Oleh karenanya air dipercaya sebagai air minum dengan pH yang lebih tinggi jika dibandingkan air minum pada umumnya. Kini, banyak masyarakat yang menerapkan hidup sehat dengan air alkali.

Peran air alkali untuk kesehatan

  • Dapat  menstabilkan kadar pH dalam tubuh

Karena air alkali mengandung pH yang lebih tinggi yaitu sekitar 8 – 9 daripada air minum jenis lainnya yang hanya 7, maka air alkali dapat berperan sebagai stabilizer pH terbaik bagi tubuh.

Tubuh yang memiliki pH stabil akan mengalami keseimbangan karena kondisi asam dan basa pada seluruh tubuh seimbang. Dengan demikian tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang mematikan.

  • Mengatasi penyakit berbahaya lainnya

Air alkali di klaim sebagai air yang mampu mengatas diabetes, darah tinggi, kolesterol batu ginjal, penyakit jantung, bahkan menghilangkan sel-sel kanker dalam tubuh.

Keberagaman manfaat air alkali ini membuat masyarakat menjadikan air alkali sebagai langkah awal mulai hidup sehat. Air alkali juga dipercaya dapat menangkal racun dalam tubuh sehingga tubuh akan lebih kebal terhadap racun dan virus.

  • Kosmetik alami agar awet muda

Air alkali dianggap sebagai minuman yang mampu memperlambat proses penuaan dini.

Meminum air alkali lebih menyehatkan dan aman jika ingin mendapatkan kulit muda dan sehat daripada meminum obat kecantikan yang berbahaya.

Klaim tersebut dikarenakan air alkali dapat menangkal beberapa penyakit berbahaya yang mana penyakit tersebut membuat kulit ataupun tubuh tampak lebih tua.

  • Mengatasi masalah pencernaan

Masalah pencernaan menjadi salah satu masalah serius yang dihadapi oleh manusia dikarenakan organ pencernaan merupakan organ yang selalu dipakai dan menerima berbagai jenis makanan.

Salah satu masalah pencernaan yang dihadapi manusia yaitu penyakit asam lambung (GERD). Penyakit ini merupakan penyakit berbahaya yang bahkan jika tidak di tangani langsung, akan berakibat fatal yaitu kematian.

Leave a Comment

16 − thirteen =