3 Rahasia Bagaimana Metode Sukses Belajar Paling Dahsyat

Diakui atau tidak Disadari atau tidak, kita punya banyak keterbatasan, mulai dari keterbatasan otak dan yang lainnya.

kita punya banyak kekurangan, kelemahan dan lainnya.

Namun, apakah dengan keterbatasan, kekurangan, dan kelemahan yang seperti itu kita punya alasan bahwa kita tidak punya kesempatan untuk belajar?

Apakah dengan keterbatasan yang seperti itu kita punya alasan bahwa kita tidak pantas untuk menjadi sukses.

Guru saya pernah berkata, “Kemiskinan memang kendala untuk belajar, namun bukan alasan untuk tidak belajar“.

Terkadang banyak dari para pelajar yang tidak mau melangkah, yang tidak mau belajar, karena alasan-alasan keterbatasan yang seperti itu, yang tidak cerdas lah yang miskin lah atau bahkan yang yang lainnya.

Padahal kalo kita lihat sekeliling kita, akan kita temukan orang-orang yang dengan segala keterbatasannya mulai dari otak, finansial, dan kemanjaan malah mampu melejitkan potensinya untuk menjadi orang sukses, menjadi orang yang hebat melebihi dari yang lainnya.

Kenapa bisa begitu? ini yang akan saya bahas pada tulisan kali ini, bagaimana dengan segala keterbatasan yang ada kita mampu mendahsyatkan kita, menjadi kita lebih hebat atau bahkah paling hebat di antara teman-teman kita.

okelah agar tidak terlalu bertele-tele langsung saya bahas “bagaimana cara mendahsyatkan otak kita dan bagaimana cara meraih kesuksesan belajar kita”

Baca juga:  [Panduan Lengkap] 12+ Cara Dahsyat Menenangkan Hati dan Pikiran Yang Kacau

untuk yang pertama adalah hal-hal yang harus kita lakukan sebelum kita memulai pelajaran atau sebelum kita belajar. ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum kita memulai action kita dalam belajar.

1- Temukan Bakat Anda

ini sangat penting! meski sebenarnya banyak yang mengatakan bahwa bakat 20% dan kerja keras 80%.

Bakat tanpa kerja keras itu takkan ada kemajuan, kerja keras tanpa bakat pasti menguntungkan. begitulah kata sebagian banyak orang.

Namun, satu hal yang mungkin dilupakan yaitu bakat disertai dengan kerja keras, maka hasilnya pasti lebih dahsyat.

Konon, Imam Sibawaih yang fenomenal karena ilmu nahwunya dulu juga seperti itu.

Awalnya ia begitu ingin menguasai ilmu hadist dan selalu belajar ilmu hadist, tapi ia tidak pernah berhasil alias tidak pernah sukses.

Hingga akhirnya ia mencoba beralih mempelajari ilmu nahwu dan begitulah hasilnya, karena ternyata ia memang ia berbakat dalam ilmu tersebut.

Jadi, sebelum anda melangkah, sebelum anda start temukan terlebih dahulu bakat anda, okey!

2- Temukan waktu yang tepat untuk belajar anda!

ini juga sangat penting untuk kesuksesan kita. mengapa begitu?

Apakah salah jika seandainya kita belajar full time sehari semalam?

Baca juga:  2 Cara Super Ampuh Mengatasi Rasa Malas Belajar

Sebenarnya nggak salah sih cuma masalahnya seperti ini …

Saya punya dua orang teman yang agak begitu aneh menurut saya. aneh bagaimana?

Begini, temen saya yang satunya kalo belajar harus belajar setelah shalat maghrib. katanya kalo bukan setelah shalat maghrib, ia nggak pernah mengerti dengan apa yang dipelajarinya.

Kemudian, temen saya yang satunya lagi malah lebih aneh, kalo tidak belajar pas pukul 03.00 dini hari maka sangat sulit baginya untuk mengerti.

Dari cerita diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa ternyata otak manusia memilih waktu yang tepat untuk membuatnya lebih cerdas dari biasanya.

Karena itu, sobat. Temukan waktu yang tepat untuk otak anda apakah pagi sore atau bahkan malam dan pukul berapa key!

3- Temukan tempat yang tepat untuk belajar

disebutkan dalam sebuah buku bahwa, “Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama + lingkungan yang berbeda akan menghasilkan nilai yang berbeda

Dari ini sudah bisa disimpulkan bahwa tempat atau lingkungan juga menentukan kesuksesan kita.

Agak begitu ironislah kalo misalkan saya berbakat dalam ilmu fisika dan memang benar-benar ingin menguasai ilmu fisika, akan tetapi kita masuk jurusan peternakan, maka sangat mustahil saya bisa meraih apa yang kita inginkan. Hehe

Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya share pada tulisan kali ini, selamat mencoba, semoga sukses dan saya tunggu komentar anda!

Leave a Comment

five × 2 =

× Chat Me via WhatsApp