2 Cara Saya Memotivasi Diri Sendiri dan Langsung Action

Cara Memotivasi diri sendiri

Setelah membaca artikel ini, anda akan tahu bagaimana cara memotivasi diri sendiri sehingga bisa langsung melakukan apa yang telah menjadi tujuan tanpa beban. Cara ini berdasarkan pengalaman pribadi saya 🙂

Ingin tahu? Silahkan lanjutkan membaca 🙂

Kata beberapa pakar, motivasi adalah kepanjangan dari motif dan aksi, atau dengan istilah lain motivasi adalah sesuatu yang bisa membakar semangat kita untuk melakukan sesuatu yang menjadi impian kita.

Terkadang, tujuan kita sudah jelas, impian kita sudah ada, langkah-langkahnyapun sudah tertulis, tapi kenapa masih belum sampai-sampai juga?

Itu karena kita nggak action, lalu kenapa nggak action-action juga? Itu karena nggak ada motivasi dalam diri kita, betul apa benar? 🙂

Lalu bagaimana sih cara menumbuhkan motivasi dalam diri kita?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ijinkan saya sedikit bercerita kepada anda. Boleh kan?

Oke, Jadi ceritanya begini, sobat.

Tulisan ini sebenarnya bisa dikatakan lanjutan dari tulisan sebelumnya, yeah meski beda tema tapi bisa dikatakan satu ide, jika anda sudah membaca tulisan sebelumnya, tentu anda sedikit tahu cerita ini.

Yupz, beberapa minggu terakhir ini mood saya benar-benar turun, banyak pekerjaan yang terbengkalai, untuk menulis di blog inipun susahnya minta ampun, bahkan laporan PPL pun juga terbengkalai.

Tapi anehnya, tadi malem entah kenapa tiba-tiba semangat saya kembali tumbuh, dan laporan PPL pun saya lakukan hingga 99,9% selesai

Baca juga:  2 Kekuatan Dahsyat Untuk Meraih Sukses Yang Saya Lupakan

Yess, tinggal print saja. Dan Tidak hanya itu, saya juga menulis 2 artikel, yang satunya sudah diposting, dan satunya lagi yang sedang anda baca ini 🙂

Dan jika anda membaca tulisan saya sebelumnya, tentu anda mengira bahwa untuk membangkitkan motivasi itu harus dalam keadaan terdesak. Apakah mengira begitu?

Pertanyaannya, apakah memang begitu caranya?

Jawabannya, bisa iya, bisa juga tidak. Tapi dalam tulisan ini, saya jawab ada ‘iya’nya hehe

Lalu …

Bagaimana cara memotivasi diri sendiri dan langsung action?

Yupz, ada 2 cara yang saya lakukan sobat. berikut cara-caranya:

1. Tetapkan Tujuan Kita

Yupz, pejamkan mata anda, lalu bayangkan apa yang harus anda lakukan untuk mencapai tujuan anda, renungkan langkah-langkahnya.

Cara ini sangat sederhana, tapi percayalah, sobat. Banyak yang mengabaikannya, dan saya percaya anda tidak akan pernah mengabaikannya. 🙂

2. Temukan Alasan Yang Kuat

Seperti yang saya katakan di atas, terkadang tujuan sudah, impian sudah ada, tapi kenapa nggak action-action juga?

Itu karena kita masih belum mempunyai alasan yang benar-benar kuat mengapa kita harus mengerjakan itu, mengapa kita harus meraihnya.

Contoh nyatanya, seperti saya mengerjakan tugas PPL, dari awal saya enggan untuk melakukannya karena saya tidak mempunyai alasan yang benar-benar kuat untuk melakukannya.

Baca juga:  Mengapa Kita Selalu Bangga Dengan Kehebatan Orang Lain

Baru tadi malem, saya tahu bahwa jika tidak saya lakukan tadi malem, maka saya tidak akan pernah Lulus dan setelah saya tahu alasannya, saya langsung action 😀

Karena itu, Setelah anda merenungkan tujuan anda, lalu temukan alasan yang benar-benar kuat mengapa anda harus mencapai tujuan anda, temukan bahwa anda akan menderita seumur hidup jika anda tidak melakukannya.

Dan jika anda tidak action-action juga, berarti anda masih belum menemukan alasan yang kuat, betul apa betul? hehe

Dan jika anda ingin belajar menumbuhkan dan meningkatkan Motivasi lebih cepat dan lebih dahsyat lagi, Download dan Tonton 23 Video Senjata Motivasi Instan yang bisa membuat anda membangkitkan motivasi kapanpun dan dimanapun anda mau.

Oke, sobat. Mungkin hanya itu yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga anda menemukan alasan yang sangat kuat sehingga anda bisa langsung action dan meraih apapun yang anda impikan.

Terkahir, jika anda pengen nambah tips, silahkan ditaruh di kolom komentar 🙂

Leave a Comment

eighteen + 20 =

× Chat Me via WhatsApp