Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Mau Duit Tambahan dari Blog? Coba SOSIAGO Influencer Marketing saja

Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet, termasuk dari blog. Salah satunya adalah dengan men-Coba SOSIAGO Influencer Marketing. Seperti kata pepatah ada banyak jalan menuju Roma, pun begitu dengan mencari uang tambahan dari bisnis online.

Jika Anda mencari cara mendapatkan penghasilan dari internet di google, maka Anda akan banyak sekali menemukan cara yang berbeda-beda yang bisa Anda coba, seperti affiliate, dropship, reseller, online shop, periklanan dan yang banyak lagi yang lainnya.

Dari berbagai cara yang ada, setidaknya saya mengelompokkannya menjadi dua kelompok, yang pertama menjadi penghasilan utama dan yang kedua menjadi penghasilan tambahan.

Dari dua kelompok tersebut, tak ada yang bisa dibedakan cara mendapatkannya, hanya dari kita yang bisa membedakan apakah oleh kita mau dijadikan penghasilan utama atau Cuma penghasilan tambahan.

Nah pada tulisan kali ini, saya mencoba untuk share salah satu model bisnis internet yang layak Anda coba untuk menjadi penghasilan tambahan Anda, yaitu melalui sosiago.

Mengenal Sosiago Secara Singkat

Mungkin Anda bertanya-tanya apa itu SOSIAGO? Sosiago awalnya bernama iBlogMarket, dan beberapa bulan yang lalu berubah brand menjadi Sosiago.

Sosiago merupakan sebuah platform yang mempertemukan antara advertiser dan influencer (sebutan untuk publisher di sosiago).

Dan keduanya sama-sama mendapatkan keuntungan, yang advertiser beruntung karena produk atau websitenya diulas oleh influencer, sedangkan yang influencer juga beruntung karena mendapatkan komisi dari hasil kerjanya mengulas produk atau website advertiser.

Nah pada tulisan kali ini, saya hanya mencoba mengulas tentang penghasilan tambahan untuk influencer saja.

Bagaimana Cara Kerja di Sosiago Sebagai Influencer Marketing?

Jika Anda familiar dengan istilah paid per review maka SOSIAGO hampir mirip-mirip dengan paid review tersebut, meskipun banyak sekali perbedaannya.

Perbedaan Antar SOSIAGO dan Paid Per Review

Nah perbedaan yang mendasar dan perbedaan ini yang bikin saya seneng ikutan sosiago ini, adalah ada di konten yang kita publish.

Jika di paid review, kita sebagai publisher yang perlu membuat konten reviewnya, sedangkan di sosiago tidak hanya itu, tapi yang juga sering adalah konten disediakan oleh pihak advertiser dan sebagai influencer kita tinggal publish saja. Mantap tenan πŸ˜€

Peluang Mendapatkan Komisi Bukan Hanya Dari Blog saja

Yess, ini mungkin perbedaan lain dari sosiago dengan platfom lain, dimana untuk mendapatkan income tidak hanya dari blog saja, tapi juga dari media lain seperti instagram, twitter dan youtube.

Itu artinya, jika Anda mempunyai akun youtube, instagram dan twitter yang memiliki subscriber atau follower berjibun maka bisa mengikuti program ini, meski tentu saja review atau tugas yang tersedia lebih banyak untuk blog.

Apa Persyaratan untuk Mendapatkan Income Tambahan dari Sosiago?

Untuk menikmati penghasilan tambahan sebagai influencer marketing dari sosiago, tentu syarat pertama dan yang paling utama adalah mempunyai media yang akan kita tawarkan ke advertiser.

Dan untuk medianya bisa berupa blog, instagram, twitter, atau youtube. Hanya saja, seperti yang saya katakan di atas bahwa yang paling populer dari media-media tersebut adalah blog.

Artinya, task atau tugas yang disediakan oleh advertiser mayoritas untuk blog, dan itulah kenapa di tulisan ini saya menggunakan judul β€œduit tambahan dari blog”.

Karena itu, jika Anda ingin menikmati income tambahan dari Sosiaga, maka Anda harus punya blog baik itu yang gratisan seperti blogspot dan wordpress.com ataupun yang berbayar seperti blog yang sedang Anda baca ini πŸ™‚

Tidak Hanya Sekedar Punya Blog untuk Berhasil di Sosiaga

Yess, seperti yang saya sebutkan di atas bahwa blog merupakan media paling populer yang ada di sosiaga untuk mendulang rupiah. Akan tetapi, tidak sembarang blog yang bisa berhasil dilirik oleh advertiser.

Karena, hanya blog yang β€œberkualitas” yang mempunyai potensi untuk mendapatkan task dari advertiser.

Sebagai catatan, Berkualitas disini tidak harus mempunyai traffik ribuan per hari, tapi setidaknya blog yang kita punya minimal DA (Domain Authority}-nya 10, karena dari task atau tugas yang saya baca di member area mayoritas persyaratannya minimal DA 10.

Artinya, jika kita punya blog yang isi artikelnya Cuma 5 biji, DA -nya Cuma 5 saja, kemungkinan besar tidak akan dipilih oleh advertiser. πŸ™

Karena itu, agar dilirik dan dipilih oleh advertiser maka setidaknya Anda punya blog yang DA (Domain Authority) nya minimal 10, lebih tinggi lebih bagus lagi, dan akan lebih baik lagi jika konten di blog Anda itu fokus ke satu atau beberapa niche saja alias bukan blog gado-gado.

Atau jika Anda mempunyai blog yang traffiknya tinggi meski isinya gado-gado, kemungkinan besar akan dilirik oleh advertiser untuk dipilih, Blog yg berisi news contohnya.

Jika Anda belum punya blog dan ingin belajar bagaimana membuat blog gratisan yang populer, ada kelas bimbel online yang bisa membimbing Anda dengan biaya investasi yang sangat terjangkau, silahkan hubungi saya melalui menu kontak jika ingin ikutan kursusnya.

Bagaimana Langkah-Langkah Mendapatkan Komisi Sosiago sebagai Influencer Marketing?

Di artikel ini, saya tidak akan menjelaskan secara detail bagaimana langkah-langkahnya, karena tulisan ini sudah lumayan panjang. Jadi, saya hanya mau menjelaskan kerangka besarnya saja hehe.

Pertama, Pastinya daftar dulu jadi influencer Sosiago disini. (Untuk cara mendaftar tidak saya sertakan disini karena sangat mudah, karena jika Anda sudah bisa membuat email sendiri atau sudah bisa membuat facebook sendiri, tentu juga bisa mendaftar sebagai influencer Sosiago)

Oiya ada yang lupa, daftarnya gratis kok πŸ˜€

Kedua, Setelah daftar dan resmi jadi member, yang perlu Anda lakukan adalah login ke member area, submit blog Anda di menu ACCOUNT dengan klik tombol + CHANNEL dan ikuti apa yang diinstruksikan oleh tim Sosiago, seperti isi alamat blog dan verifikasinya.

Coba

Ketiga, Setelah selesai menambah blog dan verifikasi, kemudian klik menu CAMPAIGN seperti gambar berikut.

SOSIAGO
Keempat, setelah menu CAMPAIGN terbuka, lihat penawaran task dari para advertiser seperti gambar di atas.

Kalau ada yang cocok baru klik join, atau kalau mau dihajar semua juga boleh πŸ˜€

Saran dari saya, untuk pertama pilih task yang tipe publish 1 to 1, karena Anda tidak perlu bikin artikel sendiri dan artikelnya sudah disiapkan oleh advertiser. Jadi, Anda tinggal publish saja di blog Anda.

Kecuali, Anda sudah mahir menulis, maka memilih task yang tipe 1 to many juga boleh boleh saja hehe

Kelima, setelah memilih task dan klik join, selanjutnya di task tersebut Anda masuk dalam antrian dan nunggu hingga diapprove atau tidak.

Kemudian, Anda tinggal lihat-lihat task-task lain yang ditawarkan oleh advertiser lainnya, jika ingin join, yaa join saja dan begitulah seterusnya ^_^

Biasanya, jika ada task yang diterima, Anda mendapatkan pemberitahuan via email dan SMS. Jika ada pemberitahuan bahwa task Anda diterima, segera login ke member area, lalu pilih task yang diterima di menu TASK dan kerjakan sesuai intruksi, kemudian submit Task Anda dan tunggu apakah hasil pekerjaan Anda diterima atau tidak, kalau diterima maka tinggal nunggu komisi πŸ˜€

Contoh Blog ini Saat Berhasil Mendapatkan Task dari Advertiser

Berikut adalah screenshot email dari sosiago yang menyatakan bahwa blog ini mendapatkan task yang perlu saya respon dan harus saya kerjakan dengan tenggang waktu yang telah ditentukan.

Marketing

Tipe task Publish 1 to 1 menunjukkan bahwa task yang saya dapatkan tinggal publish saja dan tidak perlu buat artikel sendiri. Inilah salah satu kelebihan dari sosiaga yang bikin saya seneng ikutan πŸ™‚

Berikut adalah screenshot email dari sosiaga yang menyatakan bahwa task yang saya kerjakan diterima oleh advertiser. Itu artinya komisi sudah masuk ke akun saya dan siap ditransfer bulan depan. Alhamdulillah yaa Rabb πŸ™‚

Influencer

1 Tips Dahsyat Agar Task Yang Anda Pilih Diterima oleh Advertiser

Ada banyak cara, ada banyak metode agar tugas atau task yang Anda pilih diterima oleh advertiser. Akan tetapi, kalau dikerucutkan hanya akan menjadi satu tips saja seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Yaitu kita harus memiliki Blog yang Ber-DA tinggi atau mempunyai Pembaca yang bejibun setiap harinya atau dengan kata lain Anda harus punya blog yang populer.

Bagaimana jika belum punya blog? Kalau belum punya, maka bikin blog dulu, isi dengan artikel-artikel berkualitas, datangkan pembaca ke blog Anda, dan setelah blog Anda mempunyai pengunjung yang stabil, maka daftarkan ke sosiago, dan nikmatilah pundi-pundi rupiah ke rekening Anda tiap bulan πŸ™‚

Dan jika Anda ingin belajar bagaimana membuat blog gratisan yang bisa mendapatkan banyak kunjungan, Anda bisa ikutan kelas Bimbel online Blogspot dengan biaya investasi yang sangat terjangkau. Silahkan hubungi saya di menu kontak jika ingin ikutan.

Baik, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada postingan kali ini tentang mendapatkan income tambahan dari Sosiago sebagai influencer marketing. Semoga bermanfaat dan Salam Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =