Minum Kopi Untuk Hari Yang Begitu Indah

Konon katanya, minum kopi di pagi hari bisa membuat kita tenang dan nyaman, apalagi ngopinya bareng-bareng teman sambil ngobrol, tentu lebih mengasyikkan.

Di berbagai kota di Indonesia, minum kopi (ngopi) menjadi budaya, sehingga banyak sekali warung kopi dimana-mana.

Bahkan, saat dulu saya main ke Jogja, ada salah satu warung kopi yang di gerbangnya tertulis, “Selamatkan bangsa ini dari bahaya kekurangan kopi”, keren bukan? 😀

Dan bahkan ada yang jika sehari saja tidak minum kopi membuatnya pusing dan sakit kepala.

Saya sendiri tidak tahu sejak kapan suka sekali minum kopi, yang saya ingat pas masih di pondok saya selalu disuruh untuk beli kopi ke warung oleh paman saya, mungkin sejak saat itu saya mulai menyukai kopi.

Tapi beberapa tahun kemudian, sejak paman saya lulus, aktifitas ngopi menjadi jarang bahkan tidak pernah lagi seperti saat paman masih ada di pondok bareng kami.

Baru setelah saya keluar dari pondok dan mengabdi selama setahun di luar + setelah itu saya kuliah ke luar kota, aktifitas ngopi saya menjadi lebih sering bahkan sangat sering di banding sebelumnya.

Bahkan terkadang, jam 10 malam saya masih dijemput oleh temen-teman saya hanya untuk ngopi di warung kopi dan terkadang hingga jam 2 dini hari.

Manfaat Yang Saya Rasakan Saat Minum Kopi

Ada banyak sekali manfaat dari minum kopi yang saya rasakan seperti juga yang telah ditulis oleh berbagai pakar di beberapa media yang pernah saya baca.

Seperti meningkatkan gairah kerja, membuat pikiran menjadi lebih tenang, dan berbagai manfaat lainnya.

Meski juga tidak bisa dipungkiri bahwa minum kopi di malam hari bisa membuat kita kesulitan untuk tidur.

Tapi yang pasti, minum kopi membuat hari-hari kita menjadi lebih indah. 🙂

Macam-Macam Kopi

Ada banyak sekali macam-macam kopi dari berbagai rasa dan berbagai racikan, dan setiap orang juga mempunyai selera yang berbeda terhadap kopi yang diminumnya.

Ada yang lebih suka minum kopi yang dicampur dengan susu, menjadi kopi susu. Ada juga yang lebih suka minum kopi yang dicampur dengan coklat, menjadi kopi coklat.

Dan ada juga yang lebih suka minum kopi tanpa campuran kecuali dengan gula 😀

Semua tergantung selera dan tergantung kondisi yang dialami para penikmat kopi.

Espresso Coffee, Sebuah Impian

Espresso coffee atau kopi espresso merupakan minuman sakral, setidaknya bagi masyarakat Italia.

Bahkan untuk secangkir espresso, kedai-kedai kopi di Italia penuh oleh antrian manusia yang mendamba dan menikmati espresso untuk memulai hari-hari mereka.

Tidak hanya mempunyai rasa yang pahit saja, tapi espresso juga memiliki banyak ragam rasa yang membuat kita selalu suka espresso.

Konon katanya, espresso merupakan dasar dari minuman kopi, jika kita suka menikmati cappuccino, cale latte, dan yang lainnya, semua minuman itu bergantung penuh kenikmatannya pada espresso.

Espresso yang nikmat menghasilkan jenis kopi turunannya yang juga sangat nikmat.

Itulah kenapa, espresso menjadi daftar keinginan saya yang bahkan menjadi minuman rutin harian untuk kehidupan yang lebih indah.

Sekian terimakasih!

M. Lutfi Hamid

Hanya Manusia biasa yang sukanya ngaku blogger tapi jarang nulis, dan ngaku penjual online tapi jarang upload produk 😀

Artikel Menarik Lainnya ;-)

Leave a Comment

4 × two =