3 Fitur SehatQ yang Membuat Anda Lebih Sehat Dalam Menjalani Hidup

Di era digital yang semakin menggila ini, arus informasi yang sampai ke kita begitu banyak dan membeludak bak banjir yang datang saat musim hujan tiba.

Jika kita tidak bisa memfilter informasi tersebut dengan baik, maka kita hanya akan mendapatkan info-info yang tidak valid bahkan hanya hoax yang kita terima.

Karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui mana informasi yang benar dan yang tidak, mana situs penyedia info yang kredibel atau tidak.

Dari sekian banyaknya  informasi yang kita terima khususnya di media sosial adalah informasi kesehatan, dan ironisnya link rujukan dari informasi tersebut adalah media gratisan yang bahkan pemiliknya tidak diketahui alias anonim, tentu hal ini sangat disayangkan.

Karena pada tulisan kali, saya mencoba bercerita tentang sebuah layanan kesehatan yang ada di internet yang bisa anda jadikan rujukan kesehatan anda dalam menjalani hidup.

Layanan tersebut bernama SehatQ.com

Apa itu SehatQ.com?

Sehatq.com adalah sebuah layanan yang bisa diakses via web di www.sehatq.com ataupun via aplikasi android yang mempunyai misi untuk membantu pengguna membuat keputusan seputar kesehatan.

Dengan Sehatq anda bisa mengakses artikel kesehatan yang anda butuhkan tanpa rasa khawatir, karena artikel yang dimuat sudah menjalani proses pengecekan berdasarkan fakta dari berbagai sumber resmi, peninjauan dari Tim Dokter, dan penyajian tulisan yang mudah dimengerti oleh pembaca.

Baca juga:  Undercover.co.id – Jakarta’s Advertising & Seo Agency

Saat saya menulis artikel ini, di SehatQ ada kurang lebih 16 tim editorial yang terdiri dari dokter dan juga content writer. Selain itu, juga ada kurang lebih 13 tim dokter yang sudah mumpuni di bidangnya masing-masing.

3 Fitur SehatQ Yang Bikin Anda Lebih Sehat Menjalani Hidup

Di SehatQ, setidaknya ada kurang lebih 9 fitur yang bisa anda nikmati dengan mudah. Hanya saja, pada tulisan ini saya mencoba share 3 fitur saja dari sehatq dan untuk selebihnya, anda bisa langsung cek di web maupun aplikasi SehatQ.

Chat Dokter Gratis

Fitur pertama ini merupakan fitur yang bikin saya kesemsem sama SehatQ 😉

Pasalnya, untuk bisa chat atau ngobrol dengan dokter, kita perlu buat kesepakatan waktu dulu dan bahkan terkadang kita perlu merogoh saku dulu agar bisa konsultasi dan ngobrol dengan seorang dokter.

Akan tetapi, di sehatQ kita bisa melakukannya secara gratis kapanpun dan dimanapun kita berada, seakan-akan kita punya dokter online yang selalu siap menjawab setiap pertanyaan kita. 😉

Hanya saja, yang juga penting anda ketahui bahwa konsultasi via online ini tidak digunakan untuk mendapatkan diagnosa pasti dan tidak dapat menggantikan konsultasi dengan dokter secara langsung.

Karena itu, kita tetap perlu untuk menghubungi klinik ataupun rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Informasi Kesehatan

Selain bisa chat dengan dokter, kita juga bisa menikmati artikel-artikel kesehatan yang bisa kita baca kapanpun kita suka.

Baca juga:  3 Cara Memilih Kampus “Terbaik” dengan Mudah

Seperti yang telah saya singgung di atas, artikel yang disajikan di sehatQ telah melalui pengecekan dari berbagai sumber resmi dan telah ditinjau oleh tim dokter yang juga ahli.

Jenis artikel apa saja yang ada di SehatQ? Ada banyak artikel yang telah disajikan, mulai dari tips kesehatan, hingga artikel perbandingan beberapa obat yang mempunyai manfaat yang sama.

Informasi Penyakit

Dan yang tidak kalah menarik dari Fitur SehatQ adalah adanya informasi Berbagai penyakit yang juga dilengkapi dengan info gejalanya, cara diagnosanya, pengobatan dan cara pencegahannya.

Dan yang lebih menarik lagi, di informasi penyakit ini tiap membahasa penyakit, juga dinfokan beberapa dokter spesialis yang berhubungan dengan penyakit tersebut, sehingga kita bisa menghubunginya jika membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Selain tiga fitur di atas, masih ada beberapa fitur lagi yang disediakan oleh SehatQ seperti informasi obat, informasi rumah sakit, dan juga booking dokter, mungkin bisa saya bahas di kesempatan lain.

Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini tentang fitur layanan kesehatan dari sehatQ, semoga bermanfaat!

M. Lutfi Hamid

Hanya Manusia biasa yang sukanya ngaku blogger tapi jarang nulis, dan ngaku penjual online tapi jarang upload produk 😀

Artikel Menarik Lainnya ;-)

Leave a Comment

14 − three =