Fortune Indonesia – Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save

“Ah… parah mah ekonomi di negeri kita ini, makin hancur berantakan” kata si mamat suatu hari.

“Benarkah?” tanya Hadi dengan alis terangkat.

“Iya, saya baca info tersebut di grup WA tadi malam” ujarnya, dan setelah dilihat di grup tersebut ternyata hanyalah info hoax dari media abal-abal.

Cerita diatas mungkin sering ada di sekitar kita, di mana info-info hoax itu benar-benar tidak bisa dibendung dan selalu masuk ke layar smartphone kita setiap saat, entah yang share sadar kalau itu hoax atau tidak.

Ya, apalagi berita tentang ekonomi dan politik banjir informasinya begitu luar biasanya menyesaki kita.

jika kita tidak hati-hati dalam menyerap informasi, maka bisa saja kita terjebak dalam pusaran hoax yang terus memborbardir kita dengan berbagai kepentingan yang ada.

Karena itu, kita harus cermat dan selektif dalam memilah dan memilih informasi yang kita terima, apakah dari sumber terpercaya atau bukan.

Table of Contents

Pandemi dan Ekonomi

Sejak pandemi melanda dunia, kita sadari dan saksikan bahwa tidak hanya di sektor kesehatan saja yang terdampak akibat pandemi ini, akan tetapi sektor ekonomi juga ikut ambruk karenanya.

Berita tentang perusahaan yang gulung tikar, karyawan yang kehilangan pekerjaan, dan pengangguran yang semakin bertambah membuat pikiran kita menjadi semakin pesimis dan menjadi kelam.

Apalagi ditambah dengan berita-berita hoax yang membuat kondisi menjadi semakin suram dan runyam.

Fortune Indonesia: Sebuah Harapan

Di tengah kondisi yang tidak menentu ini, Fortune Indonesia hadir untuk memberikan harapan dan pencerahan dengan berbagai info yang kredibel.

Fortune hadir untuk menunjukkan bahwa masa depan bisa menjadi jauh lebih cerah dan tidak sekelam dalam bayangan kita.

Fortune tidak hanya sebagai media informasi saja, melainkan mencoba memberikan dampak positif bagi masyarakat, mencoba melihat berbagai peluang, melihat kesempatan-kesempatan di tengah kesuraman, dan mengubah pesimisme menjadi optimisme yang begitu besar.

Fortune Indonesia bekerjasama dengan IDN Media sebagai salah satu perusahaan media terkemuka di Indonesia dan mempunyai basis pengguna yang besar di tanah air, Fortune hadir menjadi salah satu harapan bangsa.

Mengenal Fortune Indonesia lebih dekat

Fortune adalah sebuah perusahaan majalah global dari New York yang lahir pada tahun 1929 dimana pada saat itu sedang terjadi keruntuhan ekonomi atau yang lebih dikenal dengan “Great Depresion”.

Tidak hanya sebagai media informasi saja, tapi fortune hadir untuk memberikan secercah harapan pada masyarakat bahwa mereka bisa bangkit kembali dari masa lalu yang kelam.

Dan hingga saat ini, fortune masih terus beroperasi dan mengepakkan sayapnya ke berbagai belahan dunia, termasuk ke Indonesia.

Fortune Indonesia dan IDN Media

Di tengah ketidakpastian ekonomi dan ambruknya di sektor kesehatan dan bisnis disebabkan oleh pandemi yang tidak kunjung selesai ini, pada Agustus 2021 lalu Fortune hadir ke Indonesia.

Majalah Fortune Indonesia bekerja sama dengan IDN Media seperti yang telah saya singgung diatas dengan harapan bisa membangkitkan optimisme masyarakat bahwa kehidupan bisa jauh lebih cerah dan tak selamanya kelam.

Mengenal Kategori Berita di Fortune Indonesia

Ada banyak sekali kategori berita yang bisa kamu nikmati di website Fortune Indonesia, setidaknya saat ini ada 7 Kategori yang bisa kamu lahap tiap pagi.

1. Kategori Market

Kategori ini cocok untuk kamu yang saat ini sedang menjalankan investasi ataupun trading saham di Bursa Efek Indonesia.

Di kategori ini terdapat berita tentang pergerakan atau prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ataupun berita-berita emiten yang listing di Bursa Efek Indonesia.

Jadi, jika salah satu aktivitasmu saat ini adalah investing ataupun trading saham, maka kategori ini cocok untukmu.

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori market fortune

2. Kategori Business

Kategori ini memuat berita-berita seputar perkembangan bisnis, perusahaan, Inovasi dan profil tokoh.

Hampir sama dengan kategori market di poin sebelumnya, hanya bedanya kalau di kategori market fokus pada perusahaan yang listing di BEI, sedangkan kategori bisnis ini tidak hanya yang ada di BEI saja yang diberitakan, tapi juga perusahaan secara umum meski tidak listing di bursa.

Jika kamu suka membaca berita-berita seputar bisnis, maka kategori ini layak untuk kamu intip tiap saat.

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori business fortune

3. Kategori Finance

Kategori ini meskipun mirip-mirip dengan kategori bisnis tapi kategori ini lebih fokus ke finance-nya, seperti berita ekonomi, pajak, kebijakan bank Indonesia, perbankan dan asuransi.

Jika kamu mempunyai interest dengan dunia keuangan atau dunia financial, maka kategori ini layak engkau nikmati setiap hari.

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori finance fortune

4. Kategori Shariah

Jika kategori-kategori sebelumnya memuat berita-berita yang bertema umum, maka kategori ini lebih fokus ke yang berbasis shariah seperti ekonomi shariah, investasi shariah, asuransi shariah maupun perbankan shariah.

Jika kamu suka dengan tema-tema shariah, kategori ini layak masuk ke watchlist beritamu.

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori sharia fortune

5. Kategori Tech

Dan Fortune tidak hanya menyajikan berita seputar bisnis dan ekonomi saja, sobat. Akan tetapi, Fortune Indonesia juga mempunyai ketegori tech yang memuat berita-berita seputar gadget, software, AI dan teknologi terbaru.

Sehingga kamu juga bisa menikmati perkembangan perkembangan teknologi terbaru yang berkembang sangat pesat ini

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori tech fortune

6. Kategori Luxury

Selain Tech, Fortune juga mempunyai kategori Luxury yang menyajikan berita tentang barang mewah, travel, hotel dan kuliner.

So, untuk kamu yang menyukai info-info barang mewah, hotel dan kuliner bisa langsung ke kategori ini ya ^_^

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori luxury fortune

7. Kategori News

Dan yang terakhir adalah kategori news yang memuat berita tentang politik, kesehatan, industri, energi dan berita-berita internasional.

Fortune Indonesia - Bukan Sekedar Media Bisnis dan Ekonomi Semata
  • Save
Contoh berita kategori news fortune

Baik, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini tentang majalah Fortune Indonesia, semoga bermanfaat, Aamiin yaa Rabb!

Blogger Newbie - Online Marketer + Tukang Cicil Saham

Leave a Comment

3 × 1 =

Copy link
Powered by Social Snap