3 Hal Yang Mulai Saya Biasakan Sejak Pandemi Corona Melanda

3 Hal Yang Mulai Saya Biasakan Sejak Pandemi Corona Melanda

Saat menulis artikel ini, covid-19 sudah melanda dunia hampir 6 bulanan sejak awal tahun, dan di Indonesia sendiri sudah sekitar 4 bulanan. Dan berita-berita tentang tentang kasus baru masih terus bermunculan setiap harinya. Dan malah masih terus meningkat tajam untuk masyarakat yang terdampak corona ini.

Semenjak covid-19 melanda negeri ini, ada banyak cara hidup saya yang tidak seperti sebelumnya, ada banyak belajar yang tidak seperti dulu, dan ada banyak materi baru yang harus dipelajari untuk mengejar cara hidup baru yang sudah mulai tidak sama lagi.

Berikut 3 hal yang sering saya lakukan dan jarang sekali saya lakukan sebelumnya, sebelum pandemi ini melanda negeri ini.

1. Mulai Aware Terhadap Kondisi Financial

Beberapa waktu sebelum adanya si covid ini, saya masih belum begitu perduli soal keuangan. Biasanya yang sering saya perdulikan adalah bagaimana mendapatkan duit yang banyak dengan cara jualan online.

Dan ketika saya mendapatkan uang dari hasil jualan itu, biasanya juga saya langsung pakai dan habiskan untuk membeli sesuatu yang saya inginkan.

Dan karena itulah, bisa dikatakan duit saya selalu habis tanpa sisa, dan harus mencari lagi agar bisa beli-beli.
Dan beberapa bulan sebelum adanya si covid ini, saya bertemu dengan beberapa teman di media social yang sering nyetatus tentang mengatur dan merencanakan keuanganan.

Saya mulai aware tapi belum benar-benar tertarik dengan topik tersebut, hingga pandemi ini melanda dan juga setelah saya membaca salah satu buku Robert T. Kiyosaki (saya sedikit mengulasnya disini => Rich Dad Poor Dad).

Sejak saat itu saya mulai menyadari bahwa selama ini, ada beberapa hal yang belum saya lakukan dalam hal keuangan, seperti financial planning dan juga investasi.

Dan mulai saat itu, saya mulai melek terhadap masalah financial dan pasar modal, saya mulai mempelajari banyak hal tentang keuangan dan ekonomi.

Dan alhamdulillah, meski masih nyicil sedikit demi sedikit, saya mulai belajar investasi di reksadana dan saham, semoga suatu saat nanti beneran menjadi bukit, bahkan semoga menjadi gunung, Aamiin yaa Rabb!

2. Sering Memperhatikan Kesehatan Diri Sendiri

Sejak berita tentang virus ini mulai menyebar di berbagai media, saya mulai perhatian sama kesehatan tubuh ini, padahal sebelumnya mah hampir bisa dikatakan nggak pernah wkwkwk

Saat kepala mulai pusing, saat hidup sedikit mampet, dan saat makanan mulai lerasa hambar, tiba-tiba saya khawatir jangan-jangan ini karena covid 😀

Meski sebelumnya jarang cuci tangan, kecuali untuk hal-hal tertentu, kini semenjak adanya covid mulai selalu ingat kalau tangan harus bersih, khawatirnya dua tangan ini udah bersentuhan dengan sesuatu yang mengancam kesehatan saya 😉

Meski di daerah saya, alhmadulillah belum ada yang terkena si covid ini dan semoga selamanya si covid ini tidak mendekat ke daerah saya, Aamiin yaa Rabb!

Namun, berita tentang menyebarnya si covid selalu memenuhi beranda smartphone yang saya pegang, hingga yang awalnya males gerak mulai mencoba bergerak.

Dan yang awalnya sering khawatir, mulai menenangkan pikiran agar tidak terlalu takut dan agar kekebalan dan imunitas tubuh tidak menurun. Dan berbagai kegiatan lain yang jarang dilakukan sebelumnya.

Salah satu aktifitas yang sering saya lakukan setiap hari adalah Terapi EFT tingkat dasar, salah satu teknik terapi untuk menghilangkan emosi negatif dan juga penyakit fisik. Kesederhanaan langkah-langkahnya membuat saya selalu enjoy melakukannya.

3. Sering Baca-Baca Artikel Kesehatan

Selain mulai aware terhadap kesehatan tubuh, saya juga mulai suka membaca artikel-artikel kesehatan yang dipublikasikan di berbagai media profesional dan terpercaya.

Ada banyak media yang menyajikan artikel dan informasi tentang kesehatan yang dikelola secara profesional dan ditulis oleh dokter-dokter yang terkenal dan terpercaya.

Salah satunya adalah media halodoc. Halodoc adalah aplikasi kesehatan yang menyediakan informasi berharga seputar kesehatan yang bisa anda akses baik melalui browser maupun aplikasi smartphone.

Ada banyak layanan dari halodoc selain menyajikan artikel-artikel kesehatan, seperti layanan Chat Dokter yang memudahkan masyarakat untuk konsultasi langsung dengan dokter yang saat itu sedang online tanpa harus membuat janji terlebih dahulu.

Dan yang juga saya suka dari halodoc ini adalah responsive terhadap isu-isu kekinian, seperti pandemi virus corona ini. Halodoc juga menyediakan covid test terdekat yang mana layanan ini membantu masyarakat untuk mengetahui dimana tempat dokter yang menyediakan layanan covid test terdekat dari daerah mereka, sehingga tidak bingung mencari-cari jika hanya ingin test kesehatan tubuh kita.

Oke, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini tentang beberapa hal yang mulai saya lakukan semenjak adanya pandemi virus corona ini, semoga bermanfaat, Aamiin yaa Rabb!

Lutfi Hamid

Blogger Newbie - Online Marketer + Tukang Cicil Saham dan Reksadana

Artikel Menarik Lainnya ;-)

Leave a Comment

1 × 5 =

× Chat Me via WhatsApp