Itinerary Sehari di Kota Solo

Itinerary Sehari di Kota Solo

Berjalan-jalan di Solo terdengar sangat mengasyikkan. Bahkan, jika Anda memiliki waktu satu hari, Anda masih bisa menikmati keindahan Kota Solo. Maklum saja, hampir sebagian besar destinasi wisata di Solo berjarak dekat dan mudah dicapai menggunakan transportasi umum.

Cuma Punya Waktu Satu Hari? Catat, Itinerary Sehari di Solo Ini!

Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas, tetapi ingin menikmati liburan singkat di Solo, pastikan untuk mengikuti itinerary berikut ini.

● 08.00 – 10.00 WIB, Pasar Gede Hardjonagoro

Itinerary Sehari di Kota Solo
Pasar Gede Hardjonagoro (sumber: wikipedia)

Pasar Gede Hardjonagoro merupakan pasar tertua ikonik di Kota Solo yang didirikan sejak tahun 1930.

Di pasar ini Anda akan menemukan ratusan kios yang menjual aneka makanan tradisional khas Solo, seperti nasi timlo, brambang asem, nasi liwet, dan lenjongan. Pasar ini dapat Anda temukan di Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah.

● 10.45 – 13.00 WIB, The Heritage Palace Solo

Setelah puas menyantap aneka kuliner lezat, kini saatnya Anda menjelajahi Kota Solo. Tujuan pertama adalah The Heritage Palace Solo. Meskipun dari luar bangunan ini tampak layaknya kastil Eropa, nuansa yang disuguhkan kental akan budaya dan tradisi Jawa.

Sebelum dibuka pada tahun 2018 silam, The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula peninggalan zaman Belanda. Bangunan yang konon berdiri di tahun 1892 ini kemudian direvitalisasi menjadi destinasi wisata ikonik Kota Solo.

Hampir setiap sudut The Heritage Palace Solo sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto. Salah satu spot instagrammable terbaik yang tak boleh Anda lewatkan adalah dinding bangunan yang mirip dengan Game of Thrones. Dinding ini akan memberikan efek foto yang bagus dan klasik.

Jika Anda tertarik mengunjungi The Heritage Palace Solo, datanglah ke Jalan Permata Raya, Dukuh Tegal Mulyo, Pabelan, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

● 13.00 – 14.30 WIB, Warung Selat Mbak Lies

Puas menikmati aneka wahana di The Heritage Palace Solo, kini saatnya Anda menikmati santap siang di Warung Selat Mbak Lies.

Warung yang terletak di Jalan Veteran Gang 2 Nomor 42, Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah ini menawarkan menu khas Solo. Selat Solo sendiri merupakan semur yang dipadukan dengan bistik sapi dan salad. Rasanya? Sangat nikmat, cocok untuk santap siang.

● 14.30 – 16.30 WIB, House of Danar Hadi

Itinerary Sehari di Kota Solo
House of Danar Hadi (sumber: google.co.id)

Selain pusat budaya Jawa, Solo juga dikenal sebagai pusat batik. Hal ini diperkuat dengan banyaknya pasar batik dan museum batik yang ada di Solo, salah satunya House of Danar Hadi. Museum yang didirikan tahun 1967 ini di Jalan Slamet Riyadi Nomor 261, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Di tempat ini Anda akan menemukan lebih dari seribu koleksi batik. Bukan hanya batik modern, melainkan juga batik yang telah berumur puluhan hingga ratusan tahun dengan berbagai corak batik, seperti batik Keraton, batik Cina, batik Jawa Hokokai, pesisiran, dan batik Sumatera.

Itulah itinerary satu hari di Solo yang dapat Anda terapkan. Agar liburan Anda lebih lancar, pastikan untuk booking tiket pesawat ke Solo menggunakan aplikasi Airy.

Dapatkan harga tiket pesawat Lion Air termurah dengan jaminan pengembalian dana, perubahan jadwal, dan bebas dari penipuan. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, mulai dari transfer bank, Gerai Indomaret, hingga kartu kredit.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan bisnis, Airy menawarkan paket khusus dengan harga, pelayanan, dan fasilitas terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan liburan Anda bersama Airy! Dijamin puas!

Leave a Comment

thirteen + eleven =

× Chat Me via WhatsApp