Mengulas Jenis-jenis Alat Bantu Dengar yang Dibedakan dari Letaknya

Alat bantu dengar

Memiliki masalah di bagian indra pendengaran, dahulu bisa menyebabkan seseorang menjadi tuli hingga membuatnya gagap berbicara jika dialami dari lahir.

Kini dengan kemajuan teknologi, kekurangan di bagian indra pendengaran bisa diminimalisir efeknya menggunakan alat bantu dengar (ABD) yang memiliki beberapa bentuk.

ABD inilah yang nantinya menggantikan fungsi indra pendengaran di dalam telinga untuk kemudian menghasilkan getaran yang dapat ditangkap oleh gendang telinga.

Namun ada juga kondisi yang lebih parah misalnya pada kelahiran dengan cacat di bagian telinga dalam yang mengharuskan bayi mendapatkan implan rumah siput atau lainnya untuk bisa mendengar dengan normal.

Bagi Anda yang memiliki masalah pendengaran dan ingin menggunakan ABD untuk mengatasinya, ada baiknya untuk mengetahui apa saja nama alat bantu dengar yang nantinya bisa menjadi solusi bagi Anda.

Berikut ini adalah nama ABD yang ada di pasaran:

  • Receiver in the canal, Merupakan alat bantu dengar dimana receiver diletakkan di dalam saluran telinga dan memiliki bentuk sangat kecil.
  • Receiver in the ear, Merupakan ABD yang receivernya diletakkan di dalam daun telinga.
  • Behind the ear, merupakan ABD yang receivernya diletakkan di belakang daun telinga.
  • In the canal, Merupakan ABD yang alat receivernya diletakkan di dalam saluran pendengaran.
  • Completely in the canal, implan yang dimasukkan atau ditanamkan di telinga bagian dalam atau tengah.

Untuk mendapatkan solusi dari permasalahan pendengaran yang Anda alami, Pusat Alat Bantu Dengar Melawai siap membantu.

Di https://pusatalatbantudengarmelawai.com/ Anda bisa mendapatkan berbagai jenis ABD yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk membantu Anda dalam menentukan jenis ABD yang sesuai, tenaga ahli akan melakukan semacam test tertentu menggunakan alat audiogram.

Dengan alat ini dapat terdeteksi termasuk kategori apakah gangguan yang dimiliki sehingga dapat diberikan penanganan menggunakan ABD yang tepat.

Pusat Alat Bantu Dengar Melawai juga memberikan terapi sebelum dan sesudah penggunaan ABD untuk membiasakan pengguna dengan ABD barunya sehingga dapat merespon dengan baik.

Bagi Anda yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan, juga bisa mendapatkan ABD dengan diskon tertentu.
 

Leave a Comment

18 − thirteen =

× Chat Me via WhatsApp