4 Cara Menyajikan Kue Untuk Tamu Undangan Yang Bikin Mereka Bahagia

Saat kita mengadakan acara, entah selametan, haul, halal-bihalal hingga pernikahan tentu tidak elok rasanya jika kita menyajikan kue ke para tamu undangan yang telah kita undang.

Karena, selain untuk mendapatkan tambahan kebaikan juga bikin tamu yang kita undang bahagia.

Yess, Ada kebahagiaan tersendiri dari para tamu, saat menghadiri kondangan dan ada kue yang disajikan oleh si tuan rumah πŸ™‚

Nah, pada tulisan kali ini saya mencoba mengulas bagaimana cara menyajikan kue kepada para tamu undangan dengan 4 cara yang mungkin beberapa masih asing di tempat anda, sehingga bisa anda tiru dan praktekkan, semoga bermanfaat.

1. Menggunakan Piring

4 Cara Menyajikan Kue Untuk Tamu Undangan Yang Bikin Mereka Bahagia

Sajian untuk poin pertama ini sudah biasa, baik itu di perkotaan atau di pedesaan. Ada yang satu piring untuk orang dan ada juga yang satu piring untuk berdua, bahkan ada yang untuk bertiga.

Dilihat dari acaranya, ada perbedaan-perbedaan dari cara tamu undangan menikmati kue atau snack yang dihidangkan menggunakan piring.

Jika seperti acara haul, selametan, dan lain-lain, biasanya para tamu hanya bisa menikmati kue yang dihidangkan di tempat, ada yang makan sebagian, dan ada juga yang konyol dengan menghabiskan kue yang ada di piring tersebut πŸ˜€

Jika seperti acara pernikahan, khususnya tamu undangan untuk ngaji dan mendoakan, biasanya selain bisa dinikmati di tempat, kue yang dihidangkan menggunakan piring tersebut juga dibawa pulang dan dibungkus bersama bingkisan plastik berisi nasi yang sudah dipersiapkan oleh tuan rumah.

2. Menggunakan Snack Box

4 Cara Menyajikan Kue Untuk Tamu Undangan Yang Bikin Mereka Bahagia

Untuk poin kedua ini juga mulai lumrah dilakukan oleh tuan rumah yang mengadakan acara, entah itu di pedesaan ataupun di perkotaan.

Ada yang disajikan dengan cara yang sederhana, yaitu beli boxnya di pasar dan untuk kuenya mereka bikin sendiri, sehingga bisa lebih hemat biaya.

Ada juga yang disajikan dengan cara yang lumayan bagus, yaitu dengan Pesan Snack Box di toko kue, penyedia jasa catering dan yang lainnya, sehingga cara ini lebih simpel dan lebih cepat jadi.

Biasanya, kue dengan kemasan box ini dinikmati di tempat acara oleh tamu undangan dan ada juga yang dibawa pulang ke rumah kalau tidak habis. πŸ˜€

Nah jika anda tinggal kota besar seperti daerah Jabodetabek dan ingin mengadakan acara, anda bisa Pesan Snack Box di Jakarta sebagai sajian untuk tamu undangan anda sehingga mereka merasa senang dan bahagia πŸ˜‰

3. Menggunakan Toples

4 Cara Menyajikan Kue Untuk Tamu Undangan Yang Bikin Mereka Bahagia

Untuk poin ketiga, biasanya digunakan untuk kue kering, seperti kerupuk dan yang lainnya.

Akan tetapi, kue yang disajikan menggunakan toples tidak banyak seperti yang lain, yang menggunakan piring misalnya, yang disajikan untuk dua orang  tamu undangan.

Nah untuk yang toples ini, tergantung dari kepemilikan tuan rumah. Artinya, toples berisi kue yang disajikan hanyalah yang dimiliki si tuan rumah, jika si tuan rumah hanya punya lima buah toples, maka 5 toples itu yang disajikan ke para tamu undangannya.

Tapi jika si tuan rumah hanya punya 2 buah toples kue misalnya, dan tamu yang diundang lumayan banyak, maka biasanya dua toples tersebut tidak dikeluarkan alias tidak ddisajikan πŸ˜€

Biasanya, kue toples ini sebagai pelengkap saja untuk kue-kue yang lain, dan biasanya kue tersebut dibuat bukan untuk acara, melainkan dibuat jauh-jauh hari misal dibuat pada saat menjelang lebaran, dan satu atau dua bulan setelahnya mereka mengadakan acara.

Karena kue toples ini dibuat jauh-jauh hari, biasanya hanya sebagai sajian pelengkap untuk kue-kue yang lain entah itu yang menggunakan piring dan lainnya.

Dan kalaupun sebagai sajian utama, alias tidak ada teman kue lain selain kue toples tersebut, maka biasanya hanya untuk acara kecil-kecilan yang undangannya juga tidak banyak.

Dan sayangnya, untuk yang berbentuk toples ini tidak bisa dibawa pulang oleh para tamu undangan wkwkwk

4. Menggunakan Bingkisan Plastik

4 Cara Menyajikan Kue Untuk Tamu Undangan Yang Bikin Mereka Bahagia

Nah, yang terakhir ini juga lumayan fenominal, Karena kesederhanaannya.

Biasanya yang menggunakan kemasan plastik ini karena bisa all in one, artinya bisa diisi macam-macam, mulai dari buahbuahan, kue, dan juga air minum.

Selain itu, bingkisan plastik juga lebih mudah dibawa oleh tamu undangan dan tidak ribet.

Nah biasanya, bingkisan berbentuk plastik ini dibawa pulang oleh si tamu, dan ada juga yang isinya dinikmati di tempat.

Yang langsung dibawa pulang itu biasanya jika ditempat kondangan sudah disediakan lain oleh tuan rumah entah itu menggunakan piring ataupun toples.

Demikian 4 cara menyajikan kue untuk para tamu undangan yang kita undang, semoga bermanfaat dan terimakasih.

× Chat Me via WhatsApp