Cara Sederhana Memilih Foundation Agar Wajahmu Anggun Mempesona

Cara Sederhana Memilih Foundation Agar Wajahmu Anggun Mempesona

Setiap wanita pasti ingin tampil mempesona, karena itu sebelum ia keluar rumah untuk beraktifitas baik untuk sekolah ataupun bekerja, ia terlebih dari berrias di depan cermin untuk membuatnya menjadi lebih cantik mempesona.

Salah satu barang yang menjadi keharusan untuk dimiliki wanita dalam mempercantik dirinya adalah foundation. Namun, masih banyak wanita yang salah dan tidak tahu dalam memilih foundation, sehingga hasil yang didapatkannya belum maksimal.

Karena itu, di postingan kali ini, saya mencoba menulis 4 cara sederhana dalam memilih foundation agar wajahmu anggun mempesona.

Silahkan disimak dan semoga bermanfaat!

  1. Mengenali Kulit Anda

Banyak orang salah memilih foundation karena belum mengetahui kulit diri sendiri, baik dari jenis kulitnya ataupun dari warna dasar kulitnya, sehingga hasil yang mereka dapatkan tidak dapat memuaskan mereka.

Untuk hasil yang memuaskan, kenali terlebih dahulu jenis dan warna dasar kulit anda, sehingga ketika anda membeli foundation, anda bisa memilih yang sesuai dengan jenis dan warna dasar kulit anda.

Contohnya, foundation yang memiliki nuansa warm (biasanya ditandai dengan label “W”) cocok untuk yang memiliki pembuluh darah berwarna hijauh. Karena kategori warna dasar kulit bisa dilihat dari warna pembulu darah di pegelangan tangan.

  1. Memilih Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Anda

Nah, setelah mengetahui warna dasar dan jenis kulit anda, langkah selanjutnya adalah dengan memilih foundation yang cocok untuk kulit anda, salah satunya dari segi warnanya.

Baca juga:  1 Pelajaran Penting Dari Kenaikan BBM Yang Perlu Anda Tahu

Dan berbincang tentang cocok tidak cocok, tentu setiap orang berbeda-beda cara melihatnya, karena cocok buat saya belum tentu cocok buat anda, dan juga cocok buat anda dan saya juga belum tentu cocok buat mereka.

Karena itu, pilihlah foundation yang menurut anda cocok untuk kulit anda.

Hanya saja, jika anda ingin lebih maksimal, anda bisa minta pendapat dari sahabat anda, sehingga anda bisa mendapatkan masukan yang jitu terkait pemilihan foundation yang cocok untuk warna kulit anda.

Saran dari beberapa pakar dalam memilih foundation adalah dengan memilih foundation yang warnanya sesuai dengan warna kulit wajah anda, karena jika tidak sesuai dan malah bertolak belakang, maka akan sangat mencolok dan tidak sedap dipandang 😉

  1. Memilih Foundation Yang Berkualitas

Lalu jika sudah tau jenis warna foundation yang sesuai dengan warna kulit anda, ataupun yang menurut anda cocok untuk kulit anda, langkah selanjutnya adalah dengan memilih foundation yang berkualitas.

Jangan karena harganya murah, lalu anda beli itu foundation. Setidaknya sudah ada ijin edarnya dari BPOM misalnya, sehingga ketika anda memakainya tidak perlu merasa khawatir.

Meski harganya lebih mahal, jika itu membuat kulit wajah anda menjadi lebih mempesona, kenapa tidak? Betul? Daripada jauh lebih murah, tapi malah bikin kulit wajah anda amburadul 😀

  1. Memilih Foundation yang Tahan Lama
Baca juga:  Sstt.. Mengapa Para Artis "Tidak Pernah" Sakit Gigi? Ini Rahasianya

Untuk poin yang ke-4 ini sebenarnya optional, tergantung kebutuhan anda dalam pemakaiannya.

Jika anda sering beraktifitas di luar rumah, maka anda bisa memilih foundation yang tahan lama.

Sebaliknya, jika anda sering beraktifitas di dalam ruangan, maka mungkin anda butuh foundation yang bisa cepat luntur, karena bisa jadi anda juga sering ke kamar mandi 😀

Intinya sesuai kebutuhan anda dalam memilih foundation yang tahan lama atau tidaknya.

Baik, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share tentang cara memilih foundation agar kulit wajah anda menjadi mempesona, semoga bermanfaat!

Lutfi Hamid

Blogger Newbie - Online Marketer + Tukang Cicil Saham dan Reksadana

Artikel Menarik Lainnya ;-)

Leave a Comment

5 × 1 =