le minerale

5 Keuntungan Minum Air Mineral Setelah Olahraga

le minerale

Siapa di antara Anda yang gemar olahraga? Olahraga yang dilakukan dengan benar bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan membuat hidup lebih bergairah.

Menurut CEO Mayora, bahwa permasalahan kesehatan dapat berdampak terhadap produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi bangsa.

Karena itu, berbahagialah jika hingga saat ini anda masih suka olahraga, itu artinya anda benar-benar memperhatikan kesehatan tubuh anda untuk masa depan yang lebih baik.

Namun, jangan sampai keasyikan olahraga bikin Anda lupa minum air mineral, ya. Karena kebiasaan tersebut bakal memberikan sejumlah keuntungan.

Di artikel ini, saya mencoba share 5 keuntungan minum air mineral setelah anda olahraga.

Yuuk disimak 😉



Kembali menyegarkan tubuh

Selepas olahraga, Anda pastinya bakal merasa kelelahan. Banyaknya keringat yang dikeluarkan tubuh pun menandakan tingginya cairan yang dikeluarkan.

Untuk menghindari masalah seperti dehidrasi, Anda bisa mengatasinya dengan minum air mineral seperti Le Minerale.

Minum air mineral dalam jumlah sesuai rekomendasi tak hanya mengembalikan cairan tubuh yang hilang, melainkan juga kesegaran sebelum Anda berolahraga lagi.

Memaksimalkan pembakaran kalori

Tak sedikit orang yang memilih minuman berenergi selepas berolahraga. Mereka menganggap jenis minuman tersebut bakal langsung meningkatkan stamina tubuh dan menghilangkan rasa lelah.

Baca juga:  Begini Cara Cek Nomor Smartfren Anti Ribet dan Gratis

Faktanya, minuman berenergi kurang direkomendasikan karena malah menambah jumlah kalori yang sudah terbakar.

Alangkah baiknya Anda meminum air mineral untuk mengoptimalkan pembakaran kalori yang secara tak langsung akan menurunkan berat badan.

Mencegah kram pada otot

Melewatkan pemanasan sebelum olahraga bakal membuat Anda mengalami macam-macam masalah, termasuk kram pada otot.

Salah satu langkah yang dapat Anda lakukan adalah segera minum air mineral.

Pasalnya, kemampuan kerja pada jaringan-jaringan otot tubuh sangat dipengaruhi kandungan pada jenis minuman tersebut. Jika tak segera dipenuhi, kram yang Anda alami bakal bertambah parah.

Melindungi organ-organ tubuh

Minum air mineral masih diremehkan karena terkesan sepele, tak terkecuali saat selesai olahraga. Padahal, kebiasaan tersebut bakal menurunkan kinerja organ-organ tubuh, lho.

Organ-organ seperti otak, jantung, hati, paru-paru hingga ginjal membutuhkan proteksi maksimal. Menjaga tubuh dengan asupan cairan yang cukup akan melancarkan kembali kinerja organ-organ tersebut.

Dalam hal ini, Le Minerale Mayora dapat dijadikan sebagai solusi pelepas dahaga yang tepat.

Mengatur kembali temperatur tubuh

Fungsi lain dari air mineral selain pengganti cairan tubuh adalah mengatur kembali temperaturnya setelah olahraga di pagi hari.

Berbeda dengan air putih biasa yang tak dapat melakukan peran tersebut, sehingga kadang Anda masih kepanasan setelah meminumnya.

Tubuh yang tak kembali ke temperatur semula atau normal (sekitar 36,5oC sampai 37,2oC) justru akan memicu efek samping seperti rasa tak nyaman.

Baca juga:  Mengenal Seputar Surat Tilang dengan Save Id Penipuan

Itulah lima keuntungan yang bakal Anda peroleh bila rutin minum air mineral berkualitas selepas berolahraga.

Mudah-mudahan dengan informasi ini, Anda bisa olahraga bersama teman atau keluarga tanpa khawatir mengalami dehidrasi!

Lutfi Hamid

Blogger Newbie - Online Marketer + Tukang Cicil Saham dan Reksadana

Artikel Menarik Lainnya ;-)

Leave a Comment

nineteen + 3 =