Ternyata, 1 Hal Ini Yang Membuat Anda Sulit Meraih Sukses

Ternyata, 1 Hal Ini Yang Membuat Anda Sulit Meraih Sukses

Jika anda masih melakukan hal ini, maka anda akan merasa sulit untuk meraih sukses seperti yang anda inginkan.

Dan meskipun anda meraih apa yang anda inginkan, serasa ada yang hilang dari kehidupan anda, dan hidup anda akan terasa hampa. Anda mau seperti itu?

Dan anehnya lagi, hal ini seakan jarang disadari oleh kebanyakan orang, termasuk saya pada awalnya.

Namun, sebelum anda membaca tulisan ini hingga selesai dan mengetahui apa sih sebenarnya penghambat kesuksesan ini.

Terlebih dahulu, saya ingin bercerita, boleh? 🙂

Dan yang lebih penting adalah cerita ini merupakan inspirasi dari lahirnya tulisan ini.

Sebenarnya, cerita ini pernah saya ceritakan pada tulisan sebelumnya meski tidak dijelaskan secara komplit, dan pada tulisan kali ini saya mencoba menceritakannya kembali dengan sudut pandang yang berbeda. Siap?

Saat saya menulis ini, saya sedang mengadakan kajian kepenulisan di kontrakan saya, kajian ini telah dimulai sejak lebih dari sebulan yang lalu.

Dan hingga saat ini, setelah saya amati dari setiap temen-temen saya yang ikut kajian tersebut, ada beberapa orang yang mengalami perkembangan yang pesat dan ada juga yang masih jalan di tempat.

Setiap kali saya selesai memberikan materi, melihat dan mengevaluasi perkembangan mereka, khususnya yang hingga saat ini masih jalan di tempat.

Baca juga:  Sulit Meraih Impian Yang Selama ini Anda Kejar? Tiru Orang ini!

Saya mencoba bertanya, saya mencoba merenung dan mencari jawaban tentang apa penyebab di balik semua ini.

Selain merenung, saya juga membaca berbagai tulisan di berbagai media yang akhirnya saya menemukan setitik jawaban tentang hal ini.

Dan ternyata ini rahasianya..

Keinginan yang dijalankan bukanlah keinginannya sendiri.

Terlihat sederhana bukan? Betul, ini memang sederhana namun masih banyak yang belum menyadari dan banyak juga yang mengabaikan hal ini.

Saat saya mencoba bertanya pada temen-temen yang hingga saat ini masih jalan di tempat, meski jawabannya tidak langsung secara gamblang, namun saya bisa menangkap dibalik jawaban dan tingkah laku setiap harinya ternyata alasan mendasarnya adalah karena memang apa yang mereka jalani bukanlah keinginan yang datang dari dirinya sendiri.

Sekarang, coba anda renungkan..!!

Profesi yang anda jalani saat ini, karir yang anda lakukan saat ini, bisnis yang anda kembangkan saat ini.

Apakah memang benar-benar anda inginkan? atau sebenarnya bukan anda yang menginginkannya, melainkan orang tua anda, tetangga anda atau malah karena tuntutan hidup?

Coba anda teliti sekali lagi, benarkah apa yang anda lakukan sekarang memang benar-benar sesuai dengan impian terdalam anda.

Dan tentu saja, saya menulis artikel ini bukan berarti saya menyuruh anda menghentikan apa yang anda lakukan saat ini, karena memang kita harus mempertahan hidup kita, harus menghidupi keluarga kita, dll.

Baca juga:  2 Cara Saya Memotivasi Diri Sendiri dan Langsung Action

Namun, saya teringat dengan kutipan di salah satu buku yang pernah saya baca, “Jangan sampai anda sibuk mempertahankan hidup tetapi lupa menikmati hidup” sempurna..

Karena itu, jika ternyata anda mengetahui bahwa apa yang anda lakukan saat ini bukanlah keinginan anda atau dengan kata lain bukan passion anda.

Sambil lalu anda menjalani apa yang saat ini anda jalani, renungkanlah! kira-kira apa impian terdalam anda yang hingga saat ini belum anda raih.

Cari hal itu, pelajari cara menggapainya dan teruslah melaju kencang menuju impian.

Dan akhirnya, semoga tulisan ini bermanfaat dan saya tunggu komentar anda 🙂

Silahkan di”Share” ke teman-teman anda jika tulisan ini bermanfaat dengan menekan tombol share di layar bagian bawah.

Leave a Comment

5 × three =