Mengenal Perbedaan Investor Aktif dan Investor Pasif

By:   / Last Update: December 20, 2018        

mengenal investor

Di dalam dunia investasi, seseorang yang melakukan investasi disebut juga sebagai seorang investor. Seorang investor merupakan orang yang menanamkan dananya di sebuah skema investasi hingga akhirnya menghasilkan keuntungan.

Namun, investor juga terbagi menjadi dua jenis yakni investor aktif dan investor pasif. Apa itu investor aktif dan apa itu investor pasif? Cari tahu perbedaan antara kedua investor tersebut dengan membaca ulasan sebagai berikut.

Sumber income yang didapat

Salah satu hal yang membedakan antara investor aktif dan investor pasif dapat dilihat dari sumber income yang akan didapat.

Investor aktif, umumnya cenderung mendapatkan income dari perilaku aktif yang dilakukannya saat berinvestasi. Hal ini membuat mereka dapat mendapatkan keuntungan seperti yang diharapkannya dengan melakukannya secara aktif.

Sementara itu, investor pasif mendapatkan keuntungan atau incomenya secara pasif atau tidak perlu melakukan kegiatan secara aktif untuk mendulang keuntungan.

Dua hal ini menjadi perbedaan dasar dan kebanyakan investor memilih untuk menjadi investor pasif dengan mengikuti skema investasi terbaik untuk pemula seperti melalui platform Mekar.

Proses yang berbeda

Hal lainnya yang membedakan perbedaan investor aktif dan investor pasif terdapat dari proses yang dilakukan untuk menghasilkan keuntungan.

Seorang investor aktif tidak dapat menghasilkan keuntungan ketika dia berhenti melakukan kegiatan.

Baca juga:  Sudah Hampir Satu Tahun Tidak Minum Obat, Jangan Disihir Ya!!

Ketika mereka menutup usaha dari uang yang telah diinvestasikannya, maka secara tidak langsung keuntungan tidak akan mereka dapatkan karena menutup usahanya tersebut.

Sebaliknya, seorang investor pasif tetap bisa mendulang keuntungan meskipun tidak melakukan tindakan apapun setiap harinya.

Hal ini disebabkan karena uang yang mereka investasikan akan berputar dengan sendirinya di sistem investasi tersebut sehingga Anda tidak akan merugi meskipun berhenti mengawasi investasi yang Anda jalani dan membuat investasi yang menghasilkan passive income dianggap sebagai skema investasi yang baik.

Itulah ulasan mengenai perbedaan antara investor aktif dan investor pasif. Keduanya tentu dapat Anda lakukan sesuai dengan jumlah waktu yang Anda miliki dan bagaimana Anda ingin uang Anda dikelola melalui skema investasi tersebut.

Semoga bermanfaat.

Berikan Rating ?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =