Mengenal Seputar Surat Tilang dengan Save Id Penipuan

Mengenal Seputar Surat Tilang dengan Save Id Penipuan

Di Indonesia mempunyai peraturan mengenai lalu lintas ataupun berkendara. Setiap orang harus mematuhi peraturan tersebut sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Dalam berkendara, jika Anda melanggar peraturan tersebut, Anda akan mendapatkan surat tilang dari polisi. Surat tersebut merupakan surat pernyataan bahwa Anda telah melanggar lalu lintas dan harus menanggung akibatnya.

Mengenal Tentang Surat Tilang

Surat pelanggaran lalu lintas atau yang sering dikenal dengan surat tilang merupakan sebuah surat yang dikeluarkan polisi kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang diketahui melanggar pelaturan atau tidak melengkapi berbagai data saat berkendara.

Surat tersebut mempunyai lima warna, yaitu merah, biru, kuning, hijau dan putih.

  • Surat tilang merah dan biru, adalah surat untuk masyarakat biasa atau umum
  • Surat tilang kuning untuk pihak kepolisian
  • Surat tilang hijau untuk arsip keadilan
  • Surat tilang putih untuk arsip kejaksaan.

Surat tilangan tersebut dikeluarkan pada pengemudi yang melanggar peraturan.

Biasanya pelanggaran tersebut disebabkan karena berbagai macam hal, yaitu:

  • Karena pengemudi melanggar peraturan lalu lintas, baik itu peraturan rambu, jalan, dan sebagainya.
  • Karena pengemudi tidak menggunakan kelengkapan keamanan seperti helm, sabuk pengaman, dan sebagainya.
  • Karena tidak adanya surat atau dokumen lengkap mengenai kendaraan yang digunakan, termasuk tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Cara Mengikuti Flash Sale di Save

Save Id merupakan sebuah situs atau website belanja online yang menyediakan berbagai mobil terbaru.

Untuk reword kepada pelanggan biasanya sering diadakan flash sale mobil dengan harga yang sangat murah. Namun, Anda harus memperhatikan persayaratan yang ditetapkan karena sering terjadi seva id penipuan yang merugikan Anda.

Jika Anda ingin mengikuti flash sale pada save id, Untuk menghindari penipuan tersebut, Anda dapat melakukan cara sebagai berikut.

  1. Mengisi form registrasi
    Anda harus mengisi form untuk registasi dengan link yang sudah disediakan dalam website save id. Isi sesuai dengan data diri Anda termasuk email.
  2. Verifikasi akun
    Setelah mengisi form tersebut, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari email untuk memverifikasi akun Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kesalahan dan penipuan.
  3. Lengkapi data
    Selanjutnya adalah melengkapi data yang disediakan sesuai dengan data diri Anda di KTP. Hal ini menjadi hal paling penting untuk data jika Anda berhasil mendapatkan flash sale tersebut.

Leave a Comment

15 + 7 =