3 Tips Memilih Tinta Refill Untuk Spidol Yang Bagus

3 Tips Memilih Tinta Refill Untuk Spidol Yang Bagus

Tinta refill untuk spidol memang menjadi semacam kebutuhan primer untuk saat ini, apalagi di tempat yang mengelola pendidikan seperti sekolah ataupun tempat kursus, tentu sangat membutuhkannya.

Pasalnya, pemilihan tinta yang tidak tepat bisa menyebabkan kegiatan yang dijalankan menjadi tidak efektif.

Pembelajaran yang dilakukan tidak berjalan dengan baik lantaran salah satu penunjang utamanya yaitu spidol tidak lancar alias ada kendala.

Masalah utamanya mungkin bukan di spidolnya, melainkan di pemilihan tinta isi ulangnya yang tidak tepat.

Karena itu, pada tulisan kali ini saya mencoba share bagaimana tips memilih tinta refill spidol yang bagus dan tepat agar tidak lagi ada kendala ketika menjalani aktifitas yang membutuhkan spidol sebagai salah satu penunjangnya.

3 Tips Memilih Tinta Refill Untuk Spidol

1. Memilih Warna Yang Tepat

Mungkin ini bukan tips yang urgen dalam pemilihan tinta isi ulang, tapi terkadang kita menyukai warna tertentu dan juga tidak menyukai warna tertentu.

Bayangkan jika kita tidak suka warna merah misalnya, tapi staf yang bertugas membeli tinta refill malah membeli warna merah. Tentu kita agak kesal bukan? 😀

Dan yang terjadi selanjutnya adalah pembelian tinta lagi dengan warna yang cocok dengan yang kita suka, dan yang tidak kita sukai malah terbuang sia-sia.

Tentu ini adalah suatu pemborosan. Karena itu, memilih warna yang tepat sama dengan melakukan penghematan tanpa kita sadari.

Baca juga:  Tertarik Dengan Kelas Kursus Digital Marketing Online? Cek Tata Cara Memilihnya Disini

2. Memilih Tinta Yang Tidak Merusak

Beberapa waktu yang lalu, ada salah seorang guru yang mengeluh lantaran spidol yang ia pakai tidak lagi bisa dipakai karena ada sedikit kerusakan.

Usut punya usut ternyata penyebab utamanya adalah tinta refill yang dipakai kualitasnya kurang baik, sehingga menyebabkan tempat tinta di spidolnya menjadi kering dan tidak bisa dipakai lagi.

Karena itu, memilih tinta yang bagus dan tidak menyebabkan spidol menjadi rusak mutlak diperlukan.

3. Memilih Tinta Yang Sesuai

Biasanya produsen tinta refill juga memproduksi spidol sebagai alat utamanya. Karena biasanya, tinta merk A misalnya tidak cocok dengan Spidol merek B, meski tidak semuanya begitu.

Karena terkadang ada tinta yang cocok untuk berbagai jenis spidol, dan ada juga spidol yang cocok untuk semua jenis tinta.

Karena itu, perlu untuk riset terlebih dahulu sebelum memilih tinta refill yang berkulitas bagus, sehingga hasil yang kita dapatkan begitu memuaskan.

Selanjutnya, saya akan share salah satu produsen tinta refill untuk spidol yang patut kamu coba untuk menemanimu dalam beraktifitas sehari-hari.

3 Tips Memilih Tinta Refill Untuk Spidol Yang Bagus

Berkenalan dengan HQ Line

HQline merupakan salah satu produsen tinta refill untuk spidol yang ada di Kota Bandung Jawa Barat. Sebagai salah satu industri yang bermain di tinta refill, HQline menjadi pemain yang tidak terlalu banyak pesaing.

Karena itu, ia membuka peluang kerjasama bagi siapa saja yang ingin menjadi distributor ataupun marketer bagi brand mereka.

Baca juga:  Penyesalan Ahli Surga, Lha Kok?

Selain memproduksi tinta refill, HQline juga menyediakan produk spidol boardmarker ataupun yang permanent.

Dan tidak hanya itu, HQline juga menyediakan cairan kimia yang bisa digunakan untuk menghapus whiteboard yang juga bisa kamu beli di toko yang sama.

Macam-Macam Tinta Refill HQline

Di HQline, terdapat empat macam warna dari tinta refill yang disediakan, yaitu warna hitam, merah, biru dan warna hijau.

Dengan warna tinta yang lebih pekat, membuat spidol ini tetap dengan mudah bisa dihapus dari papan tulis.

Keunggulan Tinta Refill Spidol di HQline

Apa sih keunggulan tinta refill spidol di HQline? Salah satu yang paling menarik dari produk HQline adalah spesifikasinya yang bisa dibilang istimewa, karena tintanya tidak akan mengering meski tutup spidolnya dibuka selama 12 jam-an.

Selain itu, tinta refill dari HQline tidak mengandung zat berbahaya bagi kesehatan, seperti tholuen dan xylene.

Dan Kamu bisa mendapatkan tinta refill dari HQline di berbagai distributor ataupun bisa menemukannya di marketplace.

3 Tips Memilih Tinta Refill Untuk Spidol Yang Bagus

Oke, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share tentang tips memilih tinta refill untuk spidol dan juga tentang HQline yang merupakan salah satu produsen tinta refill untuk spidol.

Semoga bermanfaat. Sekian terimakasih!

Newbie Blogger, Newbie Teacher and Young Father

Related Post

Leave a Comment

8 + 16 =