4 Hosting Terbaik, Kualitas Top + Harga Terjangkau di Indonesia

Hosting terbaik indonesia
  • Save

Saat mulai belajar membuat website, mungkin kita memulainya dari web gratisan dan tidak pernah memikirkan hosting dan domain.

Sama seperti saya dulu belajar bikin web, saya mulai dari blogspot dulu 😀

Tapi saat mulai serius membangun website, apalagi web yang kita bangun digunakan untuk jualan dan bisnis, maka hosting dan domain mutlak diperlukan.

Meski semua itu masih bisa pakai yang gratisan semua, tapi kesannya tentu akan berbeda jika menggunakan yang berbayar.

Table of Contents

Hosting Murah dan Mahal

Pada awalnya, banyak yang mencari layanan hosting yang biayanya murah, termasuk saya dulu.

Tapi saat ini, sayapun realistis saja bahwa ada harga ada rupa. Beberapa kali saya terjebak di hosting yang murah, hingga terkadang website saya down berjam-jam, dan akhirnya saya memilih untuk menggunakan hosting yang lebih “mahal” 😉

Meskipun, layanan hosting yang biayanya mahal juga belum tentu kualitasnya bagus, karena semua butuh pengalaman + pembuktian sendiri.

Tips dari saya, carilah hosting yang kualitasnya bagus, fitur yang ditawarkan berkelas + tentu dengan harga yang wajar. Jangan tergiur dengan layanan super tapi harga terlalu murah, carilah harga yang wajar.

Hosting Limited dan Unlimited

Selain harga yang murah, biasanya banyak yang tergiur dengan hosting yang space-nya unlimited.

Hingga saat artikel ini ditulis, saya belum pernah menggunakan layanan hosting yang unlimited space, karena saya masih percaya bahwa tidak ada yang tidak terbatas.

Meskipun space dari layanan hosting tertulis unlimited, tapi beberapa fitur lain dari paket hosting tersebut pasti dibatasi, seperti RAM, Innodes, add on domain, dan berbagai fitur lainnya.

Tips dari saya, jika ingin memilih layanan hosting yang tertulis unlimited, cek juga fitur-fitur yang ditawarkan + baca juga ketentuan pemakaian.

Nah, pada tulisan kali ini saya akan share jasa penyedia hosting terbaik di Indonesia dengan biaya investasi terjangkau yang mungkin bisa menjadi partner websitemu saat ini..

4 Hosting Indonesia Terbaik Harga Terjangkau

Ada banyak sekali penyedia layanan hosting di Indonesia, bukan hanya belasan tapi bahkan puluhan. Namun, kali ini saya hanya share empat penyedia saja yang pernah saya gunakan dan yang belum saya gunakan.

1. Webnesia (Entrprise Cloud Hosting)

Hosting ini yang saat ini saya pakai di website ini dan web saya yang lain sejak beberapa bulan yang lalu.

Salah satu alasan saya memilih layanan ini karena web kita ditempatkan di server-server terbaik di dunia, seperti google cloud, digital ocean, linode, dll. Kamu bisa milih satunya ketika daftar.

Hingga saat saya menulis artikel ini, saya cukup puas dengan layanan hosting ini, meski beberapa kali mengalami downtime, tapi saya kira itu adalah hal biasa di dunia perhostingan 😉

Jika kamu ingin ngehost di webnesia juga, kamu bisa daftar disini yaa ^_^

2. Gapura Hoster (SSD Nvme Hosting)

Layanan hosting ini belum pernah saya pakai layanannya.

Namun, banyak review positive dari orang-orang yang telah menggunakan layanan ini, Itulah kenapa saya menjadikan gapura hoster sebagai salah satu layanan hosting yang akan saya gunakan suatu saat nanti.

Salah satu keunggulan dari penyedia webhosting ini adalah menggunakan ssd nvme yang konon katanya kecepatannya jauh di atas hdd biasa.

Jika kamu tertarik ingin menggunakan layanan hosting ini, kamu bisa daftar disini ^_^

3. DomaineSia (SSD Hosting)

Penyedia hosting ini juga merupakan salah satu layanan hosting populer di Indonesia.

Saya pernah menggunakan layanan ini untuk website klien saya, dan tak ada keluhan darinya selama menggunakan layanan ini.

Salah satu kemudahan dari domainesia ini adalah instan deloy, dimana saat kamu daftar langsung terinstall wordpress otomatis.

Jadi, jika kamu memang ingin bikin web berbasis wordpress, maka kamu tidak perlu setup wordpress dari awal.

Kamu bisa daftar disini untuk menggunakan layanan dari domainesia + gunakan kupon DISKON KITA untuk mendapatkan potongan harga spesial dari LutfiHamid.com ^_^

4. SheHoster (SSD Hosting)

Ini hosting adalah layanan hosting pertama yang saya pakai untuk web saya ini.

Dan saya puas dengan layanan ini, cocok untuk yang baru mulai dan sedang belajar, karena bisa order dengan kapasitas mulai dari 250 MB.

Namun, meski saya puas dengan layanannya, pada akhirnya saya pindah layanan hosting, karena butuh kapasitas yang lebih besar.

Dan dengan kapasitas yang saya butuhkan, harga yang ditawarkan lumayan terlalu mahal bagi saya.

Akan tetapi, jika hanya untuk mulai + belajar, menurut saya pribadi layanan ini lumayan cocok.

Kamu bisa daftar disini untuk menggunakan layanan dari She Hoster

Bonus – 3 Jasa Penyedia Domain Terbaik Termurah Luar Negeri

Sebenarnya ada banyak penyedia domain di dalam negeri, tapi entah kenapa sejak sekitar 2 tahun yang lalu saya pindahkan domain web saya ke penyedia layanan domain luar negeri.

Berikut 3 penyedia domain yang bisa kamu gunakan untuk sewa domain web anda..

1. Epik

Ini adalah layanan domain luar yang saya pakai pertama kali, bahkan hingga saat ini saya masih pakai.

Yang menarik adalah sering adanya promo untuk transfer domain ataupun beli domain baru.

Jika kamu ingin sewa domain website di epik, bisa daftar disini ya 😉

2. Name

Ini adalah layanan kedua yang saya pakai, gegara ada promo transfer domain dengan harga murah 😀 jadi saya transfer saja dari penyedia domain lokal ke name. 😉

Jika kamu mau transfer ke name atau mau sewa domain di name, bisa daftar disini ya ^_^

3. Namesilo

Penyedia layanan domain ini masih belum pernah saya pakai meski sudah daftar disana.

Seperti epik dan name, namesilo juga merupakan penyedia domain luar yang juga mempunya banyak sekali pelanggan dari seluruh dunia.

Jika ingin daftarin domain di namesilo, kamu bisa daftar disini yaa ^_^

Salah satu yang paling menarik dari penyedia domain luar negeri adalah promo yang memikat hati dengan harga yang sangat terjangkau, asal sering mantengi saja promo-promo terbarunya 😀

Hanya mungkin kesulitannya adalah di metode pembayarannya yang menggunakan paypal atau kartu debit, meski sekarang sudah mulai mudah dan gampang dengan adanya kartu debit digital seperti punya Bank Jenius, Bank Jago dan lain-lain yang bisa digunakan untuk pembayaran di luar negeri.

Oke, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada artikel kali ini tentang penyedia hosting dan domain luar negeri, semoga bermanfaat. Aamiin yaa Rabb!

Related Post

Leave a Comment

15 − seven =