IDN App – Bukan Aplikasi Baca Berita Biasa

IDN App - Bukan Aplikasi Baca Berita Biasa

Jika dulu kita sering mendengar ungkapan “Buku adalah jendela dunia“, maka saat ini mungkin bisa menjadi lebih kompleks lagi karena setiap sudut dunia bisa kita jelajahi hanya dengan smartphone di genggaman kita.

Setiap hari ribuan berita tercipta, setiap minggu banyak aplikasi baca berita terdata. Jika dibaca semua, Mungkin kepala kita bakal meledak karena saking banyaknya. 😀

Karena itu, kita harus smart dan selektif dalam memilah dan memilih berita. Jika tidak, kita bisa saja terjebak dalam berita hoax atau malah berita propaganda.

Karena itulah, IDN Times sebagai salah satu media berita terbaik meluncurkan IDN App untuk para pembaca setianya.

Apa itu IDN App?

IDN App merupakan aplikasi baca berita terlengkap yang merupakan besutan dari idn times yang merupakan salah satu media terfavorit di Indonesia

IDN Times merupakan perusahaan media terkemuka untuk milenial dan generasi Z dan memang visi mereka (Pemilik IDN Media) adalah menjadi suara milenial dan generasi Z di Indonesia.

Di era yang serba smartphone ini, tentu tidak cukup jika sebuah perusahaan media hanya memiliki website saja untuk menyajikan berita-berita terbaru kepada para pembacanya.

Baca juga:  Teh Pucuk Harum, Bukan Hanya Sekedar Pelepas Dahaga Saat Lelah

Butuh sebuah aplikasi smartphone untuk mengumpulkan pembaca setianya agar selalu update dan tidak pindah ke lain hati 😉

Review IDN App versi terbaru

IDN App pertama kali dirilis tahun 2015 dan hingga kini telah mengalami beberapa kali update. Di tahun 2021 ini sudah versi yang ke 6.12

Update IDN App dari waktu ke waktu membuat aplikasi ini menjadi semakin menarik, baik dari segi tampilan maupun fitur yang disajikan.

Berikut beberapa hal yang membuat saya enjoy di aplikasi IDN versi terbaru

1. Tampilan Lebih Smooth

Yes, tampilan Lebih lembut, sehingga mata tidak cepat lelah saat membaca berita dan mau terus berlama-lama di depan layar.

2. Loading Lebih Ringan

Salah satu hal yang membuat saya malas instal aplikasi berita adalah loadingnya yang lemot. Biasanya tidak sampai 10 menit install aplikasi saya langsung mencopotnya karena lemotnya nggak ketulungan.

Dan loading yang lebih ringan dari IDN App membuat saya enggan untuk uninstall aplikasi berita terbaik ini.

3. Iklan yang Tidak Mengganggu

Dan yang juga membuat saya kesal dan malas membaca berita di media online adalah iklan yang bejibun dan sering menutupi tulisan beritanya, bahkan terkadang ada media yang iklannya lebih banyak ketimbang kontennya.

Namun berbeda dengan IDN App yang penempatan iklannya lebih elegan, sehingga membaca berita menjadi lebih nyaman tanpa gangguan.

4. Dan berbagai fitur lainnya

Yes, masih ada banyak fitur yang bisa anda nikmati setelah memasang aplikasi IDN di Smartphone kesayangan anda.

Baca juga:  Tahukah Anda, Rahasia Orang yang Dicium Rasulullah SAW Didalam Mimpi

IDN App sebagai Media News Masa Kini

IDN App - Bukan Aplikasi Baca Berita Biasa

Bagaimana IDN App Menyajikan informasi?

Seperti yang telah saya singgung diatas, bahwa Aplikasi IDN mengalami update dari waktu ke waktu.

Tentu ada banyak sekali perubahan, khususnya pada bagaimana agar pembaca Setianya lebih mudah menemukan dan mendapatkan informasi favoritnya.

IDN App - Bukan Aplikasi Baca Berita Biasa

Dengan topik berita yang super lengkap, mulai dari berita politik hingga kesehatan tersedia di aplikasi IDN ini, sehingga kita bisa berlama-lama di aplikasi ini karena tinggal pikih mana informasi yang sesuai dengan minat kita.

Dan yang tak kalah menarik adalah kita sebagai pembaca bisa setting topik sesuai dengan minat kita, misal kita hanya minat pada topik Olahraga, kesehatan dan Lifestyle, maka anda bisa menempatkan tiga kategori tersebut di kolom topik pilihan.

IDN App - Bukan Aplikasi Baca Berita Biasa

Bagaimana Aplikasi IDN mendapatkan informasi?

Salah satu yang membedakan media konvensional dengan media masa kini adalah dalam update informasi ataupun berita.

Jika media konvensional hanya mendapatkan berita dari reporter ataupun wartawan, kecuali rubrik yang memang disediakan untuk pembaca, semacam cerpen dan puisi, maka media masa kini melibatkan pembacanya dalam update informasi.

Dan aplikasi IDN sebagai media masa kini juga menerapkan hal tersebut, artinya jika anda suka menulis Anda juga bisa ikut berkontribusi karya tulismu di aplikasi ini

IDN App - Bukan Aplikasi Baca Berita Biasa

Dan setiap tulisan Anda yang lolos seleksi dan dimuat di aplikasi ini akan mendapatkan poin setiap kali ada yang baca dan poin tersebut nantinya bisa ditukar dengan pundi-pundi Rupiah, tinggal anda pelajari bagaimana cara menulis yang cepat diterima di aplikasi ini 😉

Baca juga:  Tidak Perlu Bahagia Dulu Untuk Membahagiakan Orang Lain

Bagaimana Kualitas Konten di aplikasi IDN?

Di tengah derasnya arus informasi yang menyesaki layar smartphone kita, membuat informasi yang kita terima menjadi bercampur-baur. Ada yang sesuai fakta dan tidak sedikit pula yang Hoax.

Lalu bagaimana dengan konten yang ada di aplikasi IDN? Tidak perlu khawatir, karena konten yang ada di idn aplikasi bersumber dari IDN times yang sudah lumayan lama nalang melintang di dunia media.

Selain itu, seperti yang telah saya singgung diatas bahwa salah satu cara IDN aplikasi mendapatkan berita adalah kita sebagai pembaca juga bisa mengirim tulisan seperti layaknya wartawan 😉

Namun Apakah semua tulisan yang kita kirim ke IDN pasti dimuat?

Tentu tidak, sobat. Tulisan-tulisan yang kita kirim ke IDN akan melewati proses seleksi dan verifikasi yang sangat ketat, hanya karena pihak IDN ingin tulisan-tulisan yang dimuat di aplikasinya hanyalah tulisan yang bermutu tinggi dan sesuai fakta, kecuali tulisan-tulisan yang memang bergenre fiksi tentunya.

Karena itu, menurut saya pribadi kualitas konten di IDN layak untuk kita perhatikan sebagai konsumsi kita sehari-hari m,khususnya bagi milenial dan generasi Z. 🙂

Ok, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih ^_^

Lutfi Hamid

Blogger Newbie - Online Marketer + Tukang Cicil Saham

Artikel Menarik Lainnya ;-)

Leave a Comment

two × one =

× Chat Me